MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, June 15, 2017

Pangdam III/Siliwangi: Semakin Cinta Alquran, Semakin Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT

Bandung, Swara Nasional Pos - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra bersama segenap warga Kodam III/Siliwangi mengikuti dengan hikmat peringatan Nuzulul Quran di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Siliwangi, Jl. Aceh Bandung, Rabu (14/6).

Pada peringatan Nuzulul Qur'an Pangdam III/Siliwangi mengatakan, "para  Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi agar menyimak makna dari Nuzulul Quran yang akan disampakan oleh penceramah, sehingga kecintaan warga Kodam III/Siliwangi terhadap Alquran semakin meningkat yang pada akhirnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ucap Pangdam.

"Saya yakin dengan pemahaman terhadap Alquran, maka warga Kodam III/Siliwangi akan menjadi lebih santun dan soleh serta mampu mendisiplinkan diri sehingga dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antar sesama prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi dalam bekerja dan dalam kehidupan bermasyarakat," tegas Pangdam.

Pada peringatan Nuzulul Qur'an kali ini membawa tema "Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur'an TA. 1438 H /2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan, Kepedulian serta Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Masyarkat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat". Dengan penuh hikmat Prajurit TNI dan PNS Kodam III/Siliwangi menyimak Tausiah yang disampaikan oleh almukarom Prof. DR. KH. Abdul Mujid, M.Ag, dan menyampaikan, "bahwa bulan Ramadhan adalah merupakan awal turunnya kitab suci Alqur'an oleh karena itu bulan Ramadhan dikatakan juga sebagai bulan penuh berkah," ucapnya. "Kitab suci Alqur'an merupakan nafas dan ruh bagi kehidupan manusia, oleh karena itu Alquran bukan  hanya untuk di baca saja, tetapi lebih untuk di amalkan dan di aplikasikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," lanjutnya.
 

"Sehingga diharapkan usai pelaksanaan puasa di Bulan Ramadhan nanti, kualitas ibadah kita meningkat dan lebih baik lagi dari pada hari-hari kemarin," pungkas almukarom Prof. DR. KH. Abdul Mujid, M.Ag.

(Jefri/Purwadhi/ Pendam III Siliwangi)

No comments:

Post a Comment