MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, June 24, 2017

Masjid Agung Ciparay Rawan Pencurian Motor

Tempat parkir motor Masjid Agung Ciparay
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Masjid Agung Ciparay saat ini menjadi sasaran empuk pencurian kendaraan roda dua/motor. Maka hati-hatilah bagi para pemakai motor Yang parkir di halaman Masjid Agung Ciparay, harus memakai kunci ganda," ujar Budi , warga Ciparay. 

Masih menurut Budi, "tingkat kerawanan pencurian motor makin tinggi saat menjelang Bulan Suci Ramadhan.  Sampai saat ini, sudah tercatat tiga kendaraan bermotor yang raib ditempat parkir halaman Masjid Agung Ciparay," ujarnya.

Sementara itu, Ujang Sekjen LSM Gempar Provinsi Jawa Barat mengatakan, "sarana tempat parkir di Masjid Agung Ciparay perlu adanya pembenahan, dimana sistem buka tutup secara elektronik harus segera diterapkan, guna meminimalisir tingkat kerawanan pencurian kendaraan roda dua maupun roda empat," tegas Ujang.

Selain itu, petugas parkir harus jelas legilitasnya, jangan seperti sekarang ini yang semrawut, dimana petugas parkir Masjid Agung Ciparay tidak bisa disamakan dengan petugas parkir dijalan-jalan atau pertokoan. 

"Lebih elok bilamana petugas parkir Ciparay dikasih pakaian yang rapih dan bersih, serta memakai peci, untuk lebih mengenal lagi petugas parkir harus diberi kartu identitas yang jelas, agar tidak keliatan liar seperti sekarang ini," tegasnya. 

Ditempat terpisah, Nana juga membenarkan kerawanan tempat Ibadah Masjid Agung Ciparay, dimana keponakannya tidak lama ini kehilangan tas beserta isinya, ketika sedang menjalankan ibadah sholat.

"Bilamana pembenahan tidak segera dilakukan, maka akan mengganggu kenyamanan dan kekhusyukan ibadah, selain itu kesakralan Masjid Agung Ciparay akan tercoreng di mata umum," pungkasya.  (Jef/Arbim)

No comments:

Post a Comment