MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, June 15, 2017

Kodim 0618/BS Laksanakan Kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan

Bandung, Swara Nasional Pos - Plh. Pasiter Sterdim 0618/BS Mayor Inf. Usep Setiawan mewakili Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono membuka kegiatan pelatihan ketahanan pangan.

Kegiatan diikut Danramil dan Babinsa Kodim 0618/BS, kegiatan meliputi:  Pelatihan budidaya ikan air tawar yang dilaksanakan di Balai Benih Ikan Jl. Jati Kaler Kelurahan Pasir Biru Kecamatan Cibiru dan pelatihan budidaya tanaman cabe di Rumah Kemas Desa Cibiru Wetan.

Kegiatan ini bertujuan membantu program Pemerintah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan ketersediaan logistik wilayah sesuai kearifan lokal untuk kepentingan ketahanan negara.

Sedangkan tema dari kegiatan ini adalah "Melalui pembinaan ketahanan pangan mari kita dukung upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan sumber daya alam sesuai kearifan lokal". *Jef/Gun Tim Kreatif

No comments:

Post a Comment