MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, April 13, 2017

Dandim 0618/BS DANSATGASPAMWIL VVIP Presiden RI

DANSTGASPAMWIL PRESIDEN (kanan)
Bandung, SNP - Dandim 0618/BS Kolonel Inf. Sugiyono selaku Dansatgaspamwil VVIP beserta jajaran TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengamanan vvip kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke kota Bandung, kunjungan kerja ini dalam rangka pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah berupa Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH).
Kali ini, distribusi bantuan tersebut dilakukan di Taman Pendawa, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Selain ketiga kartu tersebut, dalam kunjungan kerjanya hari ini, Presiden Joko Widodo juga memberikan bantuan program makanan tambahan kepada para ibu dan anak yang turut hadir di sana. Rabu, (12/4/2017)

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa masyarakat yang memegang KIS berhak mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan. Ia meminta kepada masyarakat yang mengalami kendala di lapangan dalam penggunaan kartu tersebut untuk dapat memberitahukan dirinya.

"Kalau ada pelayanan yang tidak baik karena kartu sehat tolong dilaporkan. Bisa ke Walikota, Gubernur, dan Menteri. Kalau masih tidak ditanggapi bisa lapor ke Presiden. Karena yang pegang kartu itu bukan berarti tidak bayar," ucap Presiden RI.

Adapun bagi rumah tangga prasejahtera, Presiden juga membagikan kartu PKH sebagai program perlindungan sosial yang menyediakan bantuan tunai sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebanyak 239 kartu PKH dibagikan Presiden dalam kesempatan tersebut.

Terakhir, sebagai salah satu upaya pemerintah dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul, program pemenuhan dan perbaikan gizi bagi para ibu dan anak-anak juga diberikan. Sebagaimana biasanya, dalam program yang bertajuk Pemberian Makanan Tambahan itu turut didistribusikan makanan tambahan berupa biskuit kaya protein.

Hadir mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Carliyan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Presiden beserta rombongan selanjutnya berkunjung ke  Ciwalk (Cihampelas Walk) atau Teras Cihampelas.
Menurut Presiden, kekuatan Kota Bandung adalah barang-barang souvenir, cendramata serta fesyen. "Teras Cihampelas ini merupakan sebuah contoh yang baik dari sebuah upaya penataan kota, ini sebuah model penataan PKL yang baik dan bagi kota yang terbatas lahan bisa meniru," tegas Presiden. (Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment