MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, April 7, 2017

Di Duga Belum Kantongi Izin Warga, Caffe Abah Brown Mendadak Terbakar



Caffe Abah Brown hangus terbakar
Kota Tasikmalaya, SNP - Warga di Jalan Terusan BCA Kota Tasikmalaya di buat kaget. Pasalnya Cafee Abah Brown mendadak terbakar pada Minggu (2/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Menurut salah satu saksi mata, Uus mengatakan kebakaran itu sangat mengagetkan sejumlah masyarakat sekitar. Pasalnya bau asap kebakaran itu terjadi saat sejumlah warga sedang tertidur pulas.

“Saat terjadi kebakaran tersebut banyak warga yang datang guna untuk ikut memadamkan api. Karena khawatir api akan menjalar ke rumah lainnya. Apalagi di wilayah ini sangat padat rumahnya,” tuturnya. Senin (3/4).

Kata Uus, kobaran api tersebut menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu itu di lahap si jago merah. Termasuk di antaranya kulkas, kompor dan sound system.

Tapi akhirnya api tersebut bisa di padamkan setelah datang mobil pemadam milik Pemkot Tasikmalaya yang di bantu oleh aparat Kepolisian dan sejumlah masyarakat lainnya.

 “Namun tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian di caffe tersebut tidak ada orang yang menginap. Api di duga berasal dari adanya koslet listrik. Kini di lokasi itu sudah di pasang garis kuning police line,” terangnya.

Sementara itu Ketua RT 03 Asep mengatakan Caffe tersebut selama ini belum mengantongi izin dari warga. Padahal keberadaannya sudah cukup lama. Sehingga ketika di tanya siapa pemiliknya tidak tahu menahu.

“Kalau memang mau membuka usaha seharusnya meminta izin terlebih dahulu. Karena bagaimanapun masyarakat harus di libatkan. Apalagi caffe tersebut tiap hari dari siang hingga malam mengelar live musin elektune. Suaranya membikin bising telinga warga,” bebernya.

Asep menuturkan asalnya caffe tersebut hanya tempat menjual makanan dan minuman saja. Tapi lama kelamaan malah mengelar live music. Sehingga akhirnya tempat itu menjadi rame.

“Saya tahu kebakaran itu besok siangnya. Itupun tahu dari kerabatnya. Karena sebelumnya pemilik caffe tersebut tidak ada koordinasi atau datang minta izin tetangga. Tapi malah langsung membuka usahanya. Kini tiba-tiba saja sekarang sudah ludes terbakar,” pungkasnya. (Jef/Ariska/D.Saepudin)    

No comments:

Post a Comment