MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 23, 2017

Ridwan Kamil: Banyak Yang Tidak Tahu, Saya Adalah Keturunan Urtas (Urang Tasik)


Ridwan Kamil bersilaturahmi dengan warga Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berterus terang mengaku sebagai salah satu keturunan Urtas (Urang Tasikmalaya). Karena tak di pungkiri darah Tasikmalaya itu mengalir deras dari ibundanya yang notabene asli orang Citapen Kota Tasikmalaya.

“Ibu saya itu dulu sekolah di SMPN 2, SMAN 1 kemudian melanjutkan kuliah di ITB dan menikah dengan Ayah di Bandung. Bahkan sampai sekarang tiap lebaran selalu berziarah ke makan Kakek dan Nenek di pemakanan umum Cinehel,” bebernya ketika menyampaikan orasi di depan masa di DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017).

Kata pria yang popular di panggil Kang Emil itu, dulu bahkan pernah di minta oleh Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman membuat gambar taman kota. Karena merasa dirinya sebagai keturunan darah Tasikmalaya, akhirnya turut bisa membantunya.

“Kebetulan saya dengan Pak Walikota, Budi Budiman bersahabat baik. Kami sering menjalin komunikasi bahkan diskusi banyak. Apalagi sama-sama sebagai anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) Wilayah III. Bahkan kemarin APEKSI.mengelar kegiatan di Kota Tasikmalaya,” terangnya.

Menurut Kang Emil, terkait kedatanganya ke Kota Tasikmalaya itu berkaitan silaturahmi dengan semua warganya. Serta memperkenalkan sebagai salah satu calon Gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.Dengan di usung oleh Partai Nasional Demokrat.

Emil tidak memaksa kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya agar bisa memilihnya. Karena itu bagian dari demokrasi dan hak bagi setiap orang untuk menentukan pilihannya sendiri. Akan tetapi masyarakat sudah cerdas menentukan pilihannya kepada orang yang teruji kinerjanya.

“Saya sebagai Walikota Bandung alhamdulilah sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan. Termasuk bisa membebaskan rentenir, mendapatkan kembali Adipura dan tentunya bisa membawa Persib jadi juara lagi. Tentunya semua keberhasilan itu insya allah akan di terapkan kembali bila menjadi Gubernur,”  ujarnya di sambut tepuk tangan histeris masa.

Sebelum tiba di kantor DPD Nasdem Kota Tasikmalaya, Emil sempat diarak dengan menggunakan 'sisingaan' atau boneka singa yang diusung beberapa orang sebagai salah satu jenis seni pertunjukan rakyat.

Kemudian Ridwan Kamil pun melakukan pelepasan tour sepeda Goes to Pangandaran di Plaza Telkom. Kemudian jalan santai dengan para simpatisannya menelusuri jalan Hazet. Serta berjalan kaki menuju kantor DPD Nasdem Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Merlin Arimbi salah satu warga Padayungan merasa kaget dengan kedatangan Walikota Bandung tersebut. Karena selama ini hanya tahu dari media sosial ataupun dari media cetak juga televisi saja.

“Tidak menyangka ternyata Kang Emil itu adalah turunan Urang Tasik (Urtas). Tentunya saya merasa bangga ada calon gubernur orang sini. Apalagi kinerja beliau di Bandung sangat luar biasa banyak mendapatkan sejumlah penghargaan. Mudah-mudahan nanti kalau terpilih bisa menjadikan Jawa Barat lebih baik lagi,” pungkasnya. (Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment