MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, April 7, 2017

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Membuat Nyata Mimpi Masyarakat Desa Arjasari

Bandung, SNP - Kegiatan Pembukaan TMMD ke-98 tahun 2017 yang dilaksanakan di Desa Arjasari Kecamatan Arjasari,  Rabu (05/04) pukul 09.00 WIB, bertempat di Lapangan Bola Desa Arjasari Kp. Cisalak RT 01/15 Desa Arjasari Kec. Arjasari, dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD ke 98 tahun 2017 dengan tema *"Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI"*

Kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke-98, dihadiri sekitar 5230 orang.
Adapun undangan yang hadir dalam Upacara Pembukaan TMMD ke 98 diantaranya:
Danrem 062/Tarumanegara (TN) Kolonel. Inf. Joko Hadi Susilo, S.IP
Bupati Kab. Bandung H. Dadang M Naser, S.IP, M.Si,
Kasilog Rem 062/TN,
Kasiter Rem 062/TN,
Kasi Intel Rem 062/TN,
Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol. Arh. A. Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si,
Kapolres Kab. Bandung,
Para Asisten Kodam III/Siliwangi, Para Kabalak Kodam III/Siliwangi,
Kasdim 0609/Kab. Bandung,
Kajari Kab. Bandung, Para Kepala Dinas Kab. Bandung, Muspika Kec.Arjasari,
Para Camat Dapil 7, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

Dalam pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke 98 yang menjadi Inspektur Upacara, Bupati Bandung H. Dadang M.Naser S.IP, Komandan Upacara Kapten Inf. Amat.S, Pa.up Kapten Inf. Siswanto
Peserta upacara:
1 SST Yon Zipur 3
1SST Yon Armed 4.
1SST Yonkav 4.
1SST Lanud Sulaeman.
1SST Dalmas Polres.
1SST Kodim 0609/Kab.Bandung,
1SST Gabungan Dishub, Pol PP dan Linmas.
1SST Korsik.

Dalam sambutannya Bupati Bandung, mengatakan, "Dengan diadakannya TMMD ke 98  hal ini merupakan suatu kebijakan untuk mengembangkan perekonomian Daerah yang berbasis pada sistem ekonomi kerakyatan," ucapnya.

Selama 6 tahun terakhir pembangunan di Kab. Bandubg telah tumbuh pesat berdasarkan perhitungan, IPM Kab. Bandung tahun 2016 mencapai 70,98 poin yaitu konstribusi dari indeks pendidikan 63,21.
 
Beliau pun mengatakan Kab. Bandung merupakan kawasan yang potensial untuk pengembangan usaha koperasi terutama disektor pertanian, perkebunan ,kehutanan, peternakan dan perikanan. 

Maju mundurnya sebuah Koperasi bukan hanya karena sistem manajemenya yang baik dan profesional, namun justru seberapa besar partisipasi yang diberikan oleh anggotanya dalam mendukung setiap program kerja.

Selesai Upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang rela menyerahkan tanahnya dan  bantuan  5 ekor kambing,  bantuan benih ikan, bantuan pakaian, sertifikat gratis, juga bantuan akte gratis,  santunan anak terlantar, bantuan Alat Peraga Edukasi (APE), bantuan alat alat olahraga, bantuan BPBD.

Rangkaian kegiatan setelah pembukaan TMMD ke-98 Bupati Bandung didampingi Danrem 062/TN Kolonel.Inf. Joko Hadi Susilo, S.IP, beserta Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol.Arh.A.Andre Wira Kurniawan, S.AP, M.Si, mengunjungi lokasi bazar yang disiapkan UMKM Kab. Bandung dan Kec. Arjasari.

Setelah itu Bupati Bandung beserta jajaran meninjau lokasi TMMD ke-98 di Kp. Cibingbin Desa Arjasari, tidak lupa Bupati Bandung berbincang langsung dengan masyarakat di sekitar lokasi TMMD ke-98
(Jefri/Purwadhi)

No comments:

Post a Comment