MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 23, 2017

Stadion untuk Persija, Program Utama Anies Baswedan

Anies Baswedan datang langsung ke Stadion Patriot, Kota Bekasi

Bekasi, Swara Nasional Pos - Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan hitung cepat, Anies Baswedan, menjelaskan bahwa stadion untuk Persija Jakarta menjadi program utama. Hal ini disampaikan setelah menyaksikan laga kandang Persija kontra Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4), yang berkesudahan 1-1.

Anies tiba sejak awal babak pertama. Sementara pasanganya yang merupakan Wagub DKI Jakarta terpilih hasil hitung cepat, Sandiaga Uno datang ke tribun di awal babak kedua.

Keduanya turun ke lapangan untuk menyapa pemain dan ofisial Persija. Begitu juga suporter Persija usai pertandingan.

Ketika hadir, Anies ditagih janji oleh Jakmania, yang berteriak meminta stadion. “Salah satu program utama adalah membangun stadion untuk Persija,” kata Anies.

Menurut Anies, rancangan stadion untuk Persija sudah ada. Stadion yang diperkirakan berkapasitas 85 ribu penonton itu nantinya akan dilengkapi wahana-wahana wisata sehingga tetap ramai jika tak ada pertandingan, seperti museum dan patung-patung legenda sepak bola Jakarta.

Rencananya juga akan disiapkan bus Transjakarta terutama ketika pertandingan untuk mempermudah suporter ke stadion.

Anies mengatakan pembangunan stadion untuk Persija Jakarta akan berlangsung setelah ia dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017.

Masih ada waktu enam bulan ke depan untuk mempersiapkan semua proses pembangunan stadion tersebut.
"Nanti setelah dilantik baru kami akan buat stadion untuk Jakarta, tunggu saja," kata Anies di Stadion Patriot, Bekasi.

Anies menambahkan, pihaknya telah membuat gambaran stadion untuk Jakarta. Namun, Anies belum bisa menyebutkan di mana lokasi pembuatan stadion tersebut.
 
Pada saat kampanye, Anies-Sandi berjanji membangun stadion di lokasi wilayah Sunter, Jakarta Utara. Namun, pihaknya juga menyiapkan tanah pengganti di sekitaran Jakarta Selatan. "Bentuk dan detailnya sudah disiapkan, lihat saja di website kami," ucap Anies.

“Lokasinya sudah ada. Tapi nanti saja sehingga tidak mengundang spekulasi-spekulasi,”pungkasnya.

Pembangunan stadion diperkirakan dimulai tahun depan. Ini mengingat dirinya bersama Sandiaga Uno baru dilantik Oktober 2017. *Jefri

No comments:

Post a Comment