MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, April 30, 2017

Pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat Oleh TNI

Bandung, Swara Nasional Pos - Danramil 1801/Astana Anyar - Bojongloa Kaler Mayor Caj ( K ) Ratih Vitria Ekasari, SE, dan Babinsa Kelurahan Babakan Tarogong Serma Jumaedi Zabidy menghadiri dan memberikan arahan dalam kegiatan "Pelatihan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tingkat Kelurahan Babakan Tarogong. Kegiatan di prakarsai oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Babakan Tarogong.
Dalam penyampaian, Danramil menekankan tentang penting memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan  kesatuan serta cinta tanah air.
Danramil juga menyampaikan, "supaya kita bijak dalam menyingkapi media sosial (medsos) yang akhir-akhir ini marak dengan berita hoax atau berita bohong, Kita jangan percaya begitu saja, kita harus cek terlebih dahulu kebenarannya, kita harus berfikir cerdas, konsultasi kan terlebih dahulu kepada orang yang lebih berpengalaman dan juga aparat keamanan," paparnya.
Sementara itu, Babinsa Babakan Tarogong menyampaikan, "Kesadaran perjuangan perjuangan bersifat Nasional yang berlandaskan persatuan dan kesatuan dari seluruh bangsa Indonesia akan mempunyai kekuatan yang nyata. Kondisi jati diri bangsa kita saat ini  disinyalir sudah mulai  tergerus dengan  masuknya budaya budaya luar yang tidak sesuai dengan budaya kita, hal  ini bisa kita lihat dari perilaku, pola hidup dan gaya hidup, bahkan banyak diantara kita, baik kaum tua dan generasi muda yang seolah-olah tidak mengenali jati diri sebagai bangsa Indonesia," tegasnya.

"Ironisnya Lagi, banyak  kita temukan generasi muda saat ini yg tidak mengetahui akan Pahlawan nya, tidak mengetahui dan tidak hafal Pancasila, tidak hafal lagu kebangsaan nya sendiri yang merupakan salah satu alat pemersatu Bangsa," lanjutnya.

"Maka dalam kesempatan in,i merupakan suatu kesempatan yang baik untuk mengingatkan  bagaiamana kita memahami  tentang pentingnya membangun jati diri yang sesungguhnya sebagai Bangsa Indonesia", pungkas Babinsa.
Kegiatan  pelatihan Wasbang dan Kamtibmas diikuti para Ketua RT, Ketua RW, kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna, Linmas, Toga, Tomas. Selain Danramil dan Babinsa hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Bojongloa Kaler Kompol Apong Wasruri, Babinkamtibmas Babakan Tarogong Brigadir Cecep Wahidin, Lurah Kelurahan Babakan Tarogong Opie Hanafi, Ketua LPM Kecamatan Bojongloa Kaler Ridwan Hidayat. Kegiatan di buka oleh Lurah Kelurahan Babakan Tarogong Opie Hanafi, S.Sos.
(Jefri/Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment