MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Sunday, October 16, 2016

Massa UN Swissindo Lima Benua Gelar Aklamasi Pembebasan Utang Rakyat

JAKARTA – Ribuan orang yang berasal dari kelompok UN Swissindo Lima Benua berunjuk rasa di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (16/10/2016).


Massa yang diantaranya juga  berasal dari luar pulau jawa tersebut menuntut pemerintah menghapuskan beban utang negara yang ditanggung rakyat Indonesia.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, massa berasal dari berbagai daerah sudah berkumpul di Masjid Istiqlal, Jalan Perwira, Sawah Besar, sejak pagi tadi dan kini telah bergerak ke Istana Merdeka.

“Sejak tadi pagi massa yang berjumlah kurang lebih 1.300 orang dari 20 provinsi sudah berkumpul di (Masjid) Istiqlal,” katanya, dikutif Okezone.

Massa akan menyampaikan aspirasi langsung kepada pemerintah terkait pembebasan utang rakyat Indonesia.

“Akan memaklumatkan pelepasan pembebasan beban utang rakyat Indonesia yang transaksinya di bawah 4 Februari 2016,” ujar Suyatno.

Menurut sumber yang diterima Swara Nasional Pos, aksi massa yang merupakan relawan dari berbagai daerah rencananya akan diliput oleh berbagai media nasional, termasuk media Televisi. Namun, hingga saat ini belum ada satupun stasion TV yang menayangkan aksi massa tersebut. Padahal, mereka yakin, perjuangan mereka demi kepentingan umat manusia dan negara. (Lucky)

No comments:

Post a Comment