MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 26, 2016

WOW !! Ribuan Kendaraan Plat Merah Milik Pemda Indramayu Nunggak Pajak


Foto: ilustrasi (dok/net)

SNP, Indramayu - Mobil Dinas atau kendaraan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, yang jumlahnya mencapai ribuan, disebut menunggak pajak sejak tahun 2011. Menurut data dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), ada 1.003 kendaraan yang masuk kategori itu.

Dispenda pun sudah menyurati kepada para pemilik kendaraan dinas terkait. "Untuk tunggakan pajak kendaraan pelat merah Indaramayu itu sekitar dua tahun, dan kami juga sudah melayangkan surat kepada pemiliknya," kata Kepala Cabang Dinas Pendapatan Daerah Jawa Barat Perwakilan Indramayu, Islam Widya Hikmat di Indramayu, Selasa (25/10/2016).

Ia menuturkan kendaraan tersebut, sebagian besar didominasi oleh kendaraan roda dua. Kendaraan-kendaraan tersebut digunakan oleh pemerintah desa, pemerintah kecamatan juga dinas atau badan dilingkungan Pemkab Indramayu. Berdasarkan data dari Kantor Samsat Indramayu, pendataan ke masing-masing kecamatan terhadap kendaraan yang tidak membayar pajak sudah dilakukan.

"Kami juga meminta data dari Samsat, untuk melihat data yang lebih jelas," tuturnya seperti dirilis Antara.

Selain kendaraan plat merah, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa membayarkan kewajiban berupa membayar pajak kendaraan, apalagi sekarang ini masih ada penghapusan denda.

Sementara itu, Kasubag umum dan Kepegawaian Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Indramayu, Musadad menambahkan jika kendaraan plat merah yang menunggak pajak merupakan tanggungjawab masing-masing dinas terkait.

"Jika ada kendaraan plat merah yang menunggak pajak, itu merupakan tanggung jawab masing-masing dinas atau instansi terkait," katanya. (H. Kendik)

No comments:

Post a Comment