MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 31, 2016

Hendarma Janji Informasikan Hasil Pemeriksaan Kadisdik Pesawaran


Hendarma, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran

PESAWARAN, SNP - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesawaran, Hendarma, berjanji akan menyampaikan hasil pemeriksaan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Pesawaran terkait kasus dugaan pungutan liar (pungli) di SDN 20 Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.


Hal itu disampaikan Sekkab usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pesawaran. “Insha Allah, hasil pemeriksaan kepala Dinas Pendidikan akan disampaikan Senin (31/10/2016) atau Selasa (1/11/2016),” kata Hendarma.

Dia menjelaskan selain memeriksa kadisdik Pesawaran, petugasnya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi lain dan kepala SDN 20 Gedongtataan.

“Setelah memeriksa Kadisdik, petugas juga akan melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari Kepala SDN 20. Jika keterangannnya terbukti, proses pemeriksaan akan dilakukan Inspektorat,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan adanya dugaan pungli di SDN 20 ini menjadi pelajaran sehingga tidak terjadi lagi kasus serupa di wilayah Kabupaten Pesawaran. Sebab, pemerintah pusat sedang gencarnya memburu pelaku pungli (Saber Pungli).

"Kasus dugaan pungli tersebut menjadi atensi pemerintah pusat, semoga tidak ada lagi kasus yang sama di sini. Pemerintah Kabupaten Pesawaran juga berkomitmen untuk memberantas kasus pungli di lingkungan Kabupaten Pesawaran,” ujarnya. (W3)

No comments:

Post a Comment