MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 27, 2016

Masyarakat Subang Minta Perbaikan Jalan Kabupaten



Kepala Desa Curugagung, Dayum Hadi Sumantri

Subang.SNP - Kondisi jalan Kabupaten  khususnya di wilayah Desa Curugagung Kecamatan Sagalaherang Kabupaten Subang sudah sekian lama kondisi rusak parah dan berlubang sehingga melihat dari kondisi jalan tersebut sangat membahayakan bagi penguna jalan.

Padahal jalan tersebut merupakan salah satu akses utama apabila masyarakat apabila akan mengunjungi objek wisata air panas batur kapur, yang dikhawatirkan belakangan ini di Kabupaten Subang intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga air hujan tersebut akan mengenangi atau menutupi jalan yang rusak dan berlubang, Sehingga, apabila penguna jalan baik roda dua maupun roda di saat melintas jalan tersebut dan tidak mengetahui kondisi dari jalan sudah dipastikan akan membahayakan bagi pengguna jalan tersebut.

Salah seorang warga saat ditemui SNP mengatakan,  sebagai warga masyarakat dan pengguna jalan tersebut apabila akan menuju ke Subang sudah dipastikan harus ektra hati – hati yang dikarenakan kondisi jalan yang dilalui mengalami kerusakan yang cukup parah dan berlubang. Namun juga ada di beberapa tempat yang saat ini sudah ada jalan yang diperbaiki tetapi melihat dari jalan yang rusak dan yang diperbaiki masih banyak jalan yang rusak dan berlubang.

"Sehingga saya sebagai warga masyarakat memohon kepada Pemkab Subang melalui Dinas terkait agar segera mungkin untuk memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Curugagung, Dayum Hadi Sumantri saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, memang tidak dipungkiri seandainya jalan kabupaten yang ada di Desa ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan sehingga perlu adanya perbaikan segera mungkin. Namun ada sebagian salah satunya  jalan yang kondisinya saat ini sudah di perbaiki seperti di rigit yang tepatnya di kampung batu kapur.

"Dan saya secara pribadi dan atas nama masyarakat Curugagung mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Subang melalui dinas terkait yang telah memperbaiki jalan tersebut, namun saya memohon kepada Pemkab Subang agar mengalokasikan anggaran untuk mempebaiki jalan yang rusak dan berlubang tersebut," ungkap Dayum Hadi Sumantri. (MSS/UUS)

No comments:

Post a Comment