MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 31, 2016

Panasnya Pilkada Bekasi, 'Perang' Artis Rebut Simpati


Musikus, Ahmad Dhani

SNP, Kab. Bekasi – Menjelang pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi ajang 'perang' artis. Para kandidat di daerah itu akan menggandeng sejumlah artis untuk mendongkrak perolehan suara pada 15 Februari 2017 mendatang.

Pasangan calon Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja akan menggandeng Maia Estianty, grub band Slank, Rohma Irama, dan Zaskia Gotik demi mendulang suara untuk mengalahkan Ahmad Dhani. "Kami sedang mengupayakan artis itu bisa bergabung," kata penasehat tim sukses Neneng-Eka, Abdul Halim.

Sementara pasangan Meiliana Kadir-Abdul Kholik, akan memaksimalkan peran kader internal PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR, Rieke Dyah Pitaloka. Artis yang berperan menjadi Oneng pada serial film Bajaj Bajuri itu diyakini mempunyai pengaruh cukup tinggi.

Ketua tim pemenangan pasangan Saduddin-Ahmad Dhani, Mustakim mengatakan, pihaknya dipastikan melibatkan artis di bawah naungan Republik Cinta. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab petingginya, Ahmad Dhani mencalonkan diri menjadi Wakil  Bupati mendampingi Saduddin. "Kami akan maksimalkan publik figur," kata Mustakim, Minggu 30 Oktober 2016.

Sedangkan dari Obon-Bambang (OBAMA) hanya akan memaksimalkan sumber daya yang ada di internal tim relawan. Terakhir, pasangan Iin-Mahmud (IMAM) belum mempertimbangkan penggunaan artis karena masih menunggu peraturan kampanye dari KPU.

Ketua Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Bekasi, Idham Kholik mengatakan, pihaknya menetapkan besaran maksimal dana kampanye senilai Rp 25 miliar. Dana tersebut bisa bersumber dari sumbangan pribadi maupun lembaga atau yayasan. "Pribadi maksimal Rp 50 juta, dan yayasan Rp 1 miliar," kata dia.

Data dari KPUD laporan awal nilai dana kampanye tertinggi baru mencapai Rp 50,7 juta dari pasangan calon nomor urut 1, Meilina Kartika-Abdul Kholik (Menarik). Tertinggi kedua ialah pasangan nomor urut 3 Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (OBAMA) Rp 50 juta.

Pasangan nomor 2 Sa'duddin- Ahmad Dhani (SAH) Rp 10 juta, nomor urut 5 Neneng Yasin-Eka Supriatmaja (Neneng-YES) Rp 10 juta, dan nomor urut 4 Iin Farihin-Mahmud (IMAM) sebesar Rp 500 ribu. "Nilai itu bisa berubah sampai selesainya kampanye hingga 11 Februari 2016," ujar Idham. (KND)

No comments:

Post a Comment