MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, October 29, 2016

Di Dadaha Ada Pertunjukan Seni Napak Jagat Pasundan



Kota Tasikmalaya, SNP - Bagi masyarakat Kota Tasikmalaya dan sekitarnya yang malam minggu tidak ada kegiatan, datanglah nanti malam ke Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya. Pasalnya ada pertunjukan seni “Napak Jagat Pasundan” juga beberapa stand UMKM.

Sederetan musisi sunda akan menyemarakan perhelatan itu, di antaranya Ebiet Beat A, Rita Tika/Bungsu Bandung, Nuki Darso, Kohkol Percussion, Tari Topeng Kelana, Papuri Dancer dan Silat Pasir Intan.

Selain itu juga ada Pojok Si Cepot, Jeihan Kabayan Jago Sulap, Kacapi Jenaka, Papuri Etno Progresive, Ega Robot dan Tujuh Pemeran Drama Teatrikal.

Event tersebut bukan hanya pertunjukan seni saja, tapi juga menghadirkan sejumlah display UMKM produk khas Kota Tasikmalaya diantaranya adalah Kelom Geulis, Bordir, Mendong, Sanggar Payung, Pangsi dan Iket Sunda.

Perhelatan gratis bagi masyarakat umum itu sudah dimulai sejak pukul 16.00 WIB. Dalam pra event itu menampilkan Duta NJP 2016 dan Kecapi Jenaka. Adapun pertunjukan itu akan digelar sampai dengan pukul 22.00 WIB.

“Kehadiran Napak Jagat Pasundan ini bertepatan dengan momentum milangkala Kota Tasikmalaya yang ke -15. Sehingga bisa dinikmati oleh seluruh warga Kota Tasikmalaya. Napak Jagad Pasundan merupakan rangkaian acara tur musik dalam rangka upaya mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya sunda,” terang Lugi salah satu panitia kegiatan tersebut, Sabtu (29/10).

Menurut Lugi, event yang disponsori oleh salah satu produk rokok asal kudus tersebut, bisa memberikan tontonan sekaligus juga tuntunan untuk peduli terhadap kekayaan budaya bangsa. Karena, kalau bukan masyarakat yang  menjaganya, siapa lagi yang akan melestarikan dan mengembangkan aset budayanya sendiri.

“Kegiatan Napak Jagat Pasundan ini sangat diharapkan dapat membangkitkan semangat warga Kota Tasikmalaya dalam rangka melestarikan dan mengembangkan budaya daerahnya. Maka kami mengajak seluruh warga untuk menyaksikannya,” beber pria flamboyant tersebut. (Ariska)

No comments:

Post a Comment