MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 28, 2016

Kodim 0618/BS Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda 2016

Bandung, SNP - Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Perayaan tersebut mengingatkan sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda dalam menyatukan Visi Kebangsaan yaitu Sumpah Pemuda, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan berbahasa satu bahasa Indonesia. 

Hari ini Jum'at 28 Oktober 2016 Kodim 0618/BS melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 yang dilaksanakan di Makodim jalan Bangka No. 2 Bandung. 

Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), sedangkan komandan upacara Danramil 1807/Sukasari-Sukajadi Kapten Arm Herman Erianto. Pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Danramil 1813/BK Kapten Arm Budiarto, Pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 Wadanramil 1811/Uccp Lettu Inf Edy dan Pembaca Do'a Kaurkomsos Sterdim Kapten Kav Abdul Gofur. 

Dandim sebagai Irup membacakan amanat dari Menpora Imam Nahrawi, dalam amanatnya antara lain menyampaikan, "Hari ini adalah hari kebangkitan Anak Muda Indinesia, dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari sabang sampai merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Bung Karno tokoh pemuda masa itu yang meneriakkan kalimat yang sangat terkenal " Beri Aku 1000 orang tua, biscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri Aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangan dunia".

Kegiatan Upacara Hari Sumpah Pemuda diikuti oleh Kasdim Letkol Arm Ari Yani Sasongko, para Danramil, Pasi, Babinsa, PNS dan anggota lainnya. 

Pantauan di lokasi, kegiatan upacara berjalan dengan tertib dan Khidmat. 

Setelah kegiatan Upacara HSP dilanjutkan dengan Jam Komandan, dimana Dandim menyampaikan arahan dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Muhammad Herindra diantaranya Prajurit itu harus mahir berperang, Kuat Fisik dan Jago Nembak.

"Prajurit Kodam III/Siliwangi jangan ada yang bermain Pungli, akan ditindak tegas dan Seluruh Prajurit Kodam III/Siliwangi mendukung kesuksesan Ton Tangkas Kodam salah satunya ikut mendo'akan." tandasnya. (Lucky/Gun Tim Kreatif)

No comments:

Post a Comment