MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, October 26, 2016

Kecamatan Klapanunggal Dapat Bantuan Program Lisdes



Bogor, SNP - Selain dari pada program rutilahu, program listrik masuk desa pun menjadi salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, karena masih banyak wilayah di Kabupaten Bogor yang masuk katagori desa terisolir dari listrik.

Program listrik masuk desa ini sudah masuk anggaran tetap Pemkab Bogor setiap tahunnya, dikarenakan masih sangat banyak wilayah yang dikatagorikan terpencil yang belum teraliri listrik, lingkungan poek (lipo), oleh karena itu pemkab bogor mengisyaratkan camat-camat di wilayah pemkab bogor agar melakukan pendataan setiap desa untuk melihat daerah yang masih belum tealiri listrik (lipo). 

Tidak ketinggalan Kecamatan Klapanunggal, walaupun terletak di daerah yang tidak terlalu terisolir. Namun berkat kerajinan camat Klapanunggal dan jajarannya, H, Ade Mulyana, camat Klapanunggal meluncurkan permohonan bantuan kepada Pemkab Bogor untuk program listrik masuk desa agar warga desa turut dapat menikmati program tersebut.

Perlu diketahui untuk Kecamatan Klapanunggal ada 5 desa yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Bojong, Linggar Mukti, Cikahuripan, Lulut dan Leuwikaret.

"Dengan adanya program listrik masuk desa ini. Harapan saya seluruh wilayah di kecamatan Klapanunggal sudah teraliri listrik secara menyeluruh. Jika memang masih ada desa yang belum teraliri listrik mohon kepala desa untuk mengajukan kepada kecamatan agar semua masyarakat bisa mendapatkan aliran listrik," ujarnya.

“Jika sudah terpenuhi masalah listrik, bisa mengajukan bantuan lain yang memang sangat diperlukan masyarakat. Dan saya minta pihak desa untuk tidak memungut biaya apapun kepada masyarakat dalam pemasangan listrik, agar masyarakat tidak merasa terbebani, karna adanya bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat bukan malah menjadi beban masyarakat". Tutur H, Ade Mulyana kepada SNP. (IND/NAY)

No comments:

Post a Comment