MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 28, 2016

Disangka Bom, Suara Ledakan Kagetkan Pengunjung Asia Plaza Tasikmaya



Kota Tasikmalaya, SNP - Pengunjung Asia Plaza Kota Tasikmalaya dikagetkan dengan suara keras ledakan, Jumat (28/10), sehingga membuat sejumlah pengunjung mall tersebut menjadi panik lari berhamburan sambil ketakutan.
Suara ledakan itu terjadi pukul 12.40 WIB. Kejadiannya tersebut pasca bubar shalat jumat, disaat banyak orang sedang menikmati makan siang, tiba-tiba saja dikejutkan dengan suara yang mengelegar.
“Karena disangka ledakan bom. Makanya sejumlah pengunjung pun banyak yang berlari berhamburan, karena takut terkena dampaknya. Apalagi disaat itu ada sejumlah pengunjung yang berteriak,” tutur saksi mata Susan, Jumat (28/10).
Menurut Susan setelah adanya ledakan itu, banyak anggota security juga sebagian pengunjung penasaran menghampiri tempat itu. Ternyata lokasi tersebut persis belakang KFC depan Pizza Hut.
Setelah dilihat ternyata ledakan itu berasal accu yang sedang di-charge di sebuah rental mobil mainan anak-anak. Adanya ledakan itu diduga akibat korsleting.
Menurut keterangan saksi, di tempat itu terdapat terdapat 3 Accu yang sedang di-charge. Mungkin, suara ledakan ini terjadi akibat gesekan hingga menimbulkan panas pada element accu, sehingga menimbulkan ledakan. Tapi anehnya tempat di mana 3 accu itu berada tidak mengalami kerusakan.
Saat kejadian itu tidak ada korban, hanya ada orang yang ikut terpental tapi tidak mengalami luka serius. Dengan adanya suara ledakan itu, maka accu yang sedang di-charge itu pun dicabut.
“Akhirnya setelah dipastikan bukan bom, banyak sejumlah pengunjung pun datang menghampiri ke lokasi tersebut. Karena banyak yang penasaran, jadi suara ledakan itu bukan bom,” terang Susan, salah seorang saksi mata.
Sementara itu salah satu security yang tidak mau disebut namanya membenarkan adanya ledakan itu. Suara ledakan tersebut berasal akibat adanya korsleting di accu yang sedang di-charge pada mobil rental mainan anak-anak.
“Itu bukan suara ledakan bom, namun suara akibat korsleting di accu Tapi kejadiannya cuma sebentar kok. Kini kondisinya sudah kembali normal. Tidak ada korban jiwa ataupun luka atas kejadian ini. Para pengunjung pun kembali banyak yang berdatangan,” bebernya.(TIM)

No comments:

Post a Comment