MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 25, 2016

Milad Posyandu Edelweis, Balita dan Bidan Terima Bingkisan



Kab. Sukabumi, SNP - Pos pelayanan terpadu (Posyandu) Edelweis yang beralamat di Perumahan Pasirbendera Desa/Kec. Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merayakan hari jadinya yang ke-2. Kegiatan tersebut diisi dengan pembagian bingkisan kepada anak bawah lima tahun (balita) yang menjadi peserta di posyandu ini. Termasuk potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur Posyandu Edelweis yang telah memberikan pelayanan kesehatan untuk balita.

Pelindung Posyandu Edelweis, Badri Suhendi, mengatakan kegiatan dilangsungkan secara sederhana dan lebih kepada meningkatkan kebersamaan antara para kader dengan masyarakat. 

"Kami dan 2 bidan dari Puskesmas Cikakak berkumpul dengan para kader dan ibu-ibu balita yang biasa berkunjung ke posyandu. Kami memberikan penghargaan kepada balita yang tidak pernah putus putus kunjungannya," terang Badri yang juga sebagai Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/10/2016).

Posyandu Edelweis yang baru berdiri 2 tahun  sudah banyak kemajuan. Hal itu terlihat dari jumlah balita yang datang setiap pekannya selalu meningkat. "Pertama berdiri hanya ada 10 balita yang memanfaatkan posyandu ini. Tapi sekarang sudah ada 53 balita. Ibu hamil (bumil) juga banyak yang rutin memeriksakan kandungannya ke sini," kata Badri.

Sejauh ini, untuk operasional posyandu yang dibina oleh Witri Badri itu sendiri masih menggunakan rumah pribadi miliknya. Badri berharap ke depan, Pemkab Sukabumi memberikan bantuan sarana prasarana untuk menunjang operasional Posyandu Edelweis. 

"Kita hanya membutuhkan bangunan, karena kalau tanah sudah ada. Warga tak sedikit yang datang ke posyandu, dikarenakan jarak tempuh ke Puskesmas Cikakak cukup jauh, Jadi kehadiran Posyandu Edelweis sangat membantu mereka. Ke depannya kami akan berupaya untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan bumil," pungkasnya. (NS)

No comments:

Post a Comment