MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 25, 2016

KPU Kota Tasikmalaya Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota



Penetapan Nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya, SNP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya melakukan pengundian dan penentuan nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, di Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (25/10). 

Dari hasil pengundian, pasangan Dicky Chandra-Deni Romdhoni mendapat nomor urut 1.Kemudian Budi Budiman-M Yusuf nomor urut 2 dan Dede Sudrajat-Asep Hidayat mendapatkan nomor urut 3.

Setelah di tetapkan nomor pasangan calon, tim sukses yang duduk di belakang langsung mengangkat poster yang terlebih dahulu sudah disiapkan, sambil meneriakkan yel-yel masing-masing. 

Ratusan simpatisan yang menunggu di luar pun kemudian meneriakkan yel-yel, sambil menyebutkan nama pasangan calon yang diusungnya.Sehingga tak ayal jalan pun menjadi macet.

Apalagi di saat pasangan Budi Budiman-M Yusuf setelah selesai pengambilan nomor uru.Kemudian langsung konvoi naik mobil jeep terbuka keliling Kota Tasik dengan di kawal para pendukungnya.

Askan Basajan salah satu warga yang ikut menyaksikan jalannya pengambilan nomor urut tersebut.Mengaku salut dengan ketiga para pendukung balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Meski berbeda pilihan.Tapi di antara mereka tidak ada gesekan ataupun keributan.Padahal di saat pengambilan nomor urut itu suasananya panas.Termasuk ketika semuanya membubarkan diri.

“Ini sudah menunjukan kedewasaan para pendukung dalam berdemokrasi.Meski berbeda pilihan.Akan tetapi tidak saling mencaci apalagi terjadi keributan.Terus terang saya sebagai masyarakat Kota Tasikmalaya salut atas semua itu.Mari kita jaga kondusivitas ini sampai selesai Pilkada 2017,”harapnya.(Ariska/Dadang)

No comments:

Post a Comment