MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 24, 2016

Animo Calon Secata Tahap II Tahun 2016 Sangat Tinggi

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP Sembiring, S.I.P
Bandung - Kasdam III/Siliwangi YP. Sembiring memberikan pengarahan kepada para panitia penerimaan dan penyeleksi (Warving) calon Tamtama pada gelombang ke-II Tahun anggaran 2016.

Pengarahan ini diberikan agar para panitia memiliki kemampuan untuk menyamakan visi dan misi serta kesiapannya dalam melaksanakan tugas yang diberikan dan dipercayakan kepada para panitia.

Kasdam menyampaikan, agar para panitia atau petugas penerimaan memiliki kemampuan, karakter, kopetensi, kinerja dan motivasi serta bekerja dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan.

Pada Tahap ke-II Tahun anggaran 2016 pendaftaran Secata telah dimulai tanggal 10 Oktober 2016 dan berakhir sampai dengan tanggal 21 Oktober 2016.

Dengan waktu yang sangat singkat animo para pemuda yang ikut mendaftarkan diri untuk masuk menjadi anggota TNI sangat tinggi terbukti hanya dengan interfal waktu 11 hari telah mendaftar 2.691 orang yang nantinya akan bersaing melalui tahapan seleksi untuk merebut alokasi yang telah ditentukan yaitu 475 orang.

Sehingga untuk meribut tiket agar bisa masuk dan mengikuti pendidikan dibutuhkan perjuangan dan doa yang sangat luar biasa karena untuk lulus harus melalui tahapan-tahapan seleksi diantaranya kesehatan, semapta, akademik, psykologi dan wawancara.

Penekanan akhir dari Kasdam III/Siliwangi adalah agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya jangan mendengar bisikan-bisikan yang dapat mempengaruhi konsentrasi dalam pelaksanaan tugas hindari kesalahan sekecil apapun yang dapat menghambat perjalanan karier.

Pada seleksi ini personil yang dilibatkan lebih kurang 50 orang dari Ajendam, Jasdam, Kesdam, Deninteldam III/Slw, Pendam III/Slw sebagai peliputan dan dokumentasi selama pelaksanaan seleksi.


(Lucky/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment