MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, September 19, 2016

Soal Asal Sejata Api Aa Gatot, Begini Kata Sahabatnya...

JAKARTA - Wahjoeno alias Wahyu, salah seorang sahabat Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti, telah diperiksa penyidik Polda Metro Jaya. Selama lima jam terkait kepemilikan senjata api (senpi).

Wahyu mengatakan, dirinya diberondong 28 pertanyaan oleh tim penyidik. Dia mengatakan, senpi Gatot atau yang biasa disapa Aa Gatot itu berasal dari pengusaha asal Bali, yakni I Gede Ary Suta.

"Saya diberitahu Aa Gatot, kalau dia (Gatot) dititipkan senjata oleh AS (Ary Suta), dia (Gatot) pernah menawarkan saya untuk melihat senjatanya. Tapi saya bilang tak perlulah," kata Wahyu setelah diperiksa penyidik di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016).

Wahyu mengaku, kalau dirinya dekat dengan Aa Gatot. Maka itu, sambungnya, dirinya diberitahu soal asal senpi itu. Menurutnya, senpi itu dititipkan Ary kepada Gatot sekitar 10 tahun yang lalu. Dirinya diberitahu soal senpi itu sekitar tahun 2006 lalu. Namun, dia tak tahu, apakah senjata yang pernah diceritakan Aa Gatot itu sudah dikembalikan lagi ke Ary Suta atau tidak.

Wahyu pun tak menyangka, jika kepemilikan senjata api Aa Gatot itu malah berbuntut panjang seperti sekarang ini. Sebab, dia mengira Ary Suta yang saat itu sebagai seorang pejabat memiliki surat senjata itu, begitu juga dengan Aa Gatot.

"Saya tidak mengingatkan. Karena saya kira itu senjata kan dititipkan oleh AS, jadi ada (suratnya)," kata Wahyu. ***

No comments:

Post a Comment