MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, October 20, 2016

Danramil 1801/AB Memberikan Pembekalan Kepada Anggota Linmas

Bandung, SNP Jabar - Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota Linmas yang ada di wilayah binaannya Danramil 1801/AB Kodim 0618/BS Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari SE. MSi bersama anggotanya memberikan pembekalan bela negara dan kemampuan Permildas (Peraturan Militer Dasar) tentang PBB di Makoramil 1801/ Astana anyar dan Bojongloa Kaler pada kamis 20 Oktober 2016.



" Linmas merupakan bagian dari kami TNI/Polri karena bapak bapak merupakan tulung punggung keamanan yang langsung berhubungan dengan masyarakat ," kata Mayor Ratih dalam pengarahannya.

Lebih lajut Danramil berharap linmas dapat menjadi mata telinga demi menjaga keamanan di wilayahnya.

Di depan sekitar 20 orang perwakilan linmas masing kelurahan yang ada di 2 kecamatan yaitu Astana anyar dan Bojongloa Kaler ini Danramil juga berharap, kegiatan seperti ini akan terus berkesinambungan,
sehingga hubungan dan komunikasi yang baik antar aparat dapat terjalin dengan baik guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.



Antusiasme peserta dengan kegiatan ini cukup baik seperti yang dijelaskan Asep anggota linmas dari kelurahan Babakan Tarogong, yang merupakan salah satu peserta binaan.

"Kami sangat senang ikut dalam program ini yang dapat menambah kepercayaan kami sebagai linmas yang mana selama ini sering di pandang sebelah mata oleh sebagian orang" jelas ini.

(Lucky/Gun-TK/Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment