MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, October 25, 2016

Gus Amin Gugah Hati Masyarakat, Santuni Yatim Piatu



Ketua Yayasan Gus Amin (tengah) berkopiah bersama anak yatim piatu
Pasuruan, SNP - Pemberian santuan secara simbolis kepada perwakilan 5 yatim piatu oleh Ketua Yayasan Nailul Amini Amin Tohari atau sapaan akrabnya Gus Amin, kegiatan ini merupakan rutinitas setiap 3 bulan sekali yang dilakukan oleh Yayasan Nailul Amini yang beralamat di Desa Oro-Oro Ombowetan Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Turut hadir dalam acara dari unsur Polsek, Koramil, MRC Pandaan dan aktifis anak yatim April dari Sidoarjo. 

Di sela-sela kegiatan ketua Yayasan Amin Tohari menuturkan “dengan hadirnya anak yatim piatu ini dapat menggugah hati seluruh masyarakat yang mampu secara financial, agar dapat menyumbangkan sebagian kekayaannya, dan disumbangkan untuk mereka yang membutuhkan, sumbangan ini lanjutnya dapat dipergunakan untuk sarana dan prasarana seperti pendidikan dan kesehatan”. Ujar Gus Amin

Aktifis anak yatim piatu April menjelaskan santunan ini dilakukan diberbagai daerah se Jatim. ditanya kenapa dia melatar belakangi kegiatan ini, April mengatakan bahwa dia (April) pernah merasakan menjadi anak yatim piatu.

“Semoga tambahnya, kedepan keguatan ini dapat menggugah para dermawan untuk melakukan hal yang sama”. Pungkasnya April. (Mail)

No comments:

Post a Comment