MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, October 21, 2016

Hari Jadi Ke-2, Bank Sampah Bersinar Peduli Sungai Citarum



Kab Bandung, SNP Jabar –  Dalam rangka hari jadi Bank Sampah Bersinar ke-2, Sabtu (15/10) mengadakan acara Bakti Sosial dengan melakukan kegiatan  bersih-bersih sungai Citarum.


Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Distrik Militer 0609 Cimahi, Dispertasih kabupaten Bandung, Dinas PU, BPLH kabupaten Bandung, BPLHD Jabar, perwakilan organisasi, kelompok binaan BSB, Muspika dan masyarakat kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang.

Direktur Utama Bank Sampah Bersinar John Sumual, MPM saat diminta tanggapannya terkait kegiatan bersih-bersih sungai Citarum mengatakan, "Dalam rangka hari jadi Bank Sampah Bersinar yang ke 2,  kami berkolaborasi dengan TNI dan instansi serta lembaga, organisasi kemasyarakatan serta Muspika Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai Citarum yang bertujuan menciptakan kesadaran masyarakat untuk limbah sampah yang bisa dimanfaatkan menjadi lahan penghasilan ekonomi tetap," jelasnya.

"Dengan menukarkan limbah sampah ke Bank Sampah Bersinar yang akan diganti dengan barang-barang yang bermanpaat. Selain itu guna meminalisir terjadinya Banjir yang sudah menjadi rutinitas bila mana musim penghujan tiba.’’ tegasnya.

Lanjut John, perlu diketahui juga bahwa pihaknya dalam membantu program pemerintah terutama dalam penanganan limbah sampah telah melakukan kegiatan rutinitas, "Sesuai dengan manajemen kami yakni membentuk BSB di tiap-tiap wilayah yang bertujuan mengambil limbah-limbah sampah yang nantinya disetorkan ke kami untuk ditukar dengan barang-barang sesuai dengan harga dan nilai jualnya,’’pungkasnya. (Arbim)

No comments:

Post a Comment