MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 22, 2016

Kondisi Jalan Raya Rumpin Memprihatinkan



Rumpin (Bogor), SNP - Mengingat Kabupaten Bogor berusaha menjadi Kabupaten termaju se-Indonesia, sepertinya hanya mimpi di siang bolong. Bahkan sebutan tersebut belum tepat diberikan untuk saat ini. Pasalnya, masih banyak ditemukan insfrastruktur yang harus dibenahi, mulai kantor desa, sekolah, jalan dan irigasi yang rusak.

Dalam penelusuran SNP jalan Kabupaten dibeberapa Kecamatan, menemukan banyak jalan rusak dan berlobang, salah satunya Jalan Raya Rumpin-Cigudeg yang keusakannya sangat berat, jalanan bagaikan kubangan. Kodisi ini diperparah kehadiran truk-truk bertonase besar yang lalu-lalang membuat jalan cepat rusak.  

Bahkan, jalan yang sudah dibeton ikut rusak. batu, aspal sama sekali tidak kelihatan kecuali lumpur.
Padahal, Bupati Bogor Nurhayati pernah melakukan kunjungan ke Kecamatan tersebut, apakah tidak ada rasa peduli akan kondisi jalan. apakah kehadiran perusahaan besar pemecah batu tidak mau tahu akan kodisi jalan tersebut.

Selain dari pada jalan menjadi rusak, perusahaan pecah batu sangat merusak lingkungan. Dimana sedikit demi sedikit gunung batu habis dikeruk, dan di khawatirkan merusak ekosistem di wilayah tersebut ikut berdampak. 

Salah satu warga sekitar Ujang (44) mengatakan, "hancurnya jalan ini, tidak lepas dari truk-truk yang mengangkut batu. Lebih parah lagi, kalo turun hujan motor tidak bisa lewat. Pemerintah harus membatasi tonase yang melintas agar pembangunan jalan tidak sia-sia. " Ujar Ujang, Sabtu (17/12/16) *NAY/HR

No comments:

Post a Comment