MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 16, 2016

Dandim 0618/BS Buka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0618/BS 2016

Bandung, Swaranasionalpos.com - Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono membuka kegiatan "Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0618/BS 2016 " di Aula Citra Bhakti Makodim 0618/BS jalan Bangka 2 Bandung. 

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Dandim menyampaikan, dinamika tugas di Komando kewilayaan saat ini jauh berbeda dengan dinamika tugas masa lalu, namun hal ini janganlah jadi beban dan penghalang untuk tetap berbuat yang terbaik untuk rakyat. Apresiasi dari Pimpinan Kodam III/Siliwangi kepada para Danramil dan Babinsa yang telah berbuat dan bekerja dengan baik dalam rangka mendukung tugas Pokok TNI AD. 

"Kodim 0618/BS merupakan satu keluarga untuk itu jalin kebersamaan dan kekompakan. Terimakasih kepada para Danramil dan Babinsa atas dedikasi yang baik kepada kesatuan ini, jaga kesehatan dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas, semoga materi-materi yang diberikan dapat dimengerti dan menambah bekal untuk dapat digunakan di wilayah binaannya," ucap Dandim. 

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang aktual di wilayah sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam mengaplikasikan Binter, dilangsungkan selama 2 hari ( 16 - 17 Desembar ).

Para peserta diberikan materi yakni : Sikap teritorial oleh Pasiter Kapten Inf Alex Donald Gaol, Lima kemampuan ter oleh Kaur Bhakti TNI sterdim Kapten Inf Atang, Metoda Binter oleh Kaurops Kapten Arm Fery, per bantuan kepada Pemda/instansi terkait guna membantu pemerintah daerah oleh Keprimkopad Kapten Caj Irwan, Perbantuan dalam menyelesaikan permasalahan sosial yang berkaitan dengan swasembada pangan oleh Kaur Komsos Kapten Kav Abdul Gofur, membantu tugas polri dalam har dan tib masyarakat oleh pasiops Kapten Inf Sandi Yudha, dan Study Kasus tentang penyelesaian konflik di wilayah binaan dan upaya kerjasama dengan pemda dan masyarakat serta peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh pasilog Mayor Czi Sutiyono. 

Kegiatan dihadiri Dandim Kolonel Inf Sugiyono, Kasdim Letkol Arm Ari Yani Sasongko, para Pasi, para Danramil dan para Babinsa Kodim 0618/BS.(Lucky/Pur - Gun Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment