MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 27, 2016

Bangun Tempat Parkir Dekat Lampu Merah, Kemacetan Bisa Meledak Di Taman Kota Tasikmalaya


Pembuatan bangunan  tempat parkir dekat lampu di taman Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, Swara Nasional Pos - Pembuatan dua tempat parkir di taman Kota Tasikmalaya, entah itu untuk parkir kendaraan motor ataupun sepeda tentunya kurang tepat di bangun, pasalnya di samping kapasitasnya sangat kecil tentunya juga menimbulkan aroma kontroversial.
Terutama tempat parkir yang terletak dekat Lampu Merah dan persis di depan Kantor Lembaga Permasyarakatan (LP), sangat rawan memicu kemacetan total pasalnya tempat parkir tersebut posisinya berada di tikungan jalan tepat dekat lampu merah, yang notabene nya berlaku belok kiri jalan terus kendaraan.
Sehingga kalau ada keluar masuk kendaraan bermotor, bisa menganggu bagi kendaraan lainnya yang ingin belok kiri langsung ke Hazet, akhirnya bisa terjadi penumpukan kendaraan, apalagi di lokasi tersebut sangat rawan kemacetan selama ini..
Atep salah satu petugas parkir taman kota mengatakan tempat untuk parkit motor itu ada dua tempat, kalau yang pertama terletak di depan Sekretariat FKPPI kini sudah di gunakan, sedangkan yang kedua terletak persis di depan Kantor LP tapi  belum di gunakan.
Tempat parkir yang sudah di gunakan tersebut, saat ini selalu ramai di datangi oleh para pengunjung yang menitipkan motornya, tapi sungguh di sayangkan kapasitasnya sangat kecil sekali sehingga tidak bisa mengakomodir kendaraan yang parkir.
“Kalau tempat parkir di depan LP itu belum di gunakan tapi sudah selesai pembangunannya, kini hanya tinggal menunggu pengerjaan keseluruhan proyek itu selesai, nantinya juga akan ada petugas parkir rekan saya yang akan menjaganya di sana,” terangnya, Senin (26/12).
Adang Sutarma salah satu pengunjung, menilai kalau tempat parkir yang di depan LP itu bisa memicu kemacetan baru, padahal seharusnya pembuatan tempat parkir itu bisa di bangun keduanya di jalan Pemuda saja.
“Meski sekalipun itu untuk parkir motor ataupun sepeda tetap saja lokasi depan LP tersebut akan memicu kemacetan, saat ini saja tempat itu belum di gunakan sudah terasa macet, apalagi nanti setelah di gunakan,” ujarnya.
Menurut Adang sangat di sayangkan dalam perencanaan pembangunan itu tidak memikirkan dampak kemacetan lalu lintas, mengingat di lokasi tersebut mobilitas kendaraan sangat tinggi, apalagi juga banyak kendaraan umum yang menuju kesana.
Apalagi nanti kalau taman itu sudah selesai semuanya, tentunya akan banyak pengunjung yang akan datang termasuk serbuan para PKL, sehingga di khawatirkan juga banyak angkot yang berhenti mencari penumpang/ngetem di lampu merah jalan dokar, tak heran di prediksi kemacetan akan meledak.
“Mau tidak mau angkot itu mencari penumpang, kebetulan di taman itu juga banyak para pengunjung kemudian korelasinya kalau angkot ngetem di dokar akan menganggu laju lalu lintas lainnya, di sisi lain tempat parkir didepan LP juga terjadi penumpukan kendaraan, sehingga akan terjadi kesemrautan baru,” pungkasnya.(Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment