MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 30, 2016

Pengawasan Linmas Terhadap Serbuan PKL, Di Taman Kota Tasikmalaya Di Pertanyakan


Sejumlah PKL berjejer di sepanjang Taman Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, SNP - Pengawasan keberadaan Taman Kota Tasikmalaya yang di lakukan sejumlah anggota Linmas (Pelindung Masyarakat) terhadap serbuan sejumlah PKL ternyata di nilai kurang berhasil.
Karena realita yang terjadi di lapangan terbukti masih banyak sejumlah PKL dengan memakai gerobak masih tetap berjubel berjualan di taman tersebut, bahkan jumlahnya semakin meningkat tajam.
Kehadiran sejumlah PKL itu tentunya membuat macet di seputar jalan itu, mengingat arus jalan menjadi menyempit, pasalnya kondisi taman dan badan jalan itu sedang dalam tahap renovasi.
Sandi salah satu petugas parkir di taman tersebut mengatakan anggota Linmas itu datang ke lokasi taman sekitar pukul 10.00 WIB, mereka datang sekitar 10 orang saja kemudian mereka pulangnya tepat pada pukul 15.00 WIB.
“Tentunya kehadiran Linmas itu patut di pertanyakan, sebab saat antara pukul 10.00 WIB-15.00 WIB para PKL pada belum datang karena biasanya PKL itu datangnya sore, karena taman itu ramainya sore menuju malam,” tuturnya, Selasa (27/12).
Kata Sandi, kalau memang anggota Linmas mau mengawasi kehadiran PKL tersebut,seharusnya di mulai sore hari dari mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan malam.Sehingga bisa langsung menertibkannya.
“Jadi kalau datang dari pukul 10.00 WIB-15.00 WIB mau menertibkan siapa? karena di tempat tersebut masih sepi, kalau memang di temukan ada PKL paling di saat itu saja bisa di tertibkan tapi ketika Linmas sudah pulang mereka pun malah datang kembali,” ujarnya.
Menurut Sandi, dirinya bersama dengan 7(tujuh) petugas parkir sudah mengetahui kondisi keramaian di taman tersebut, sebab pihaknya stay tune terus dari siang sampai malam di sana.
Ketika di hubungi melalui telephone selulernya, Kasatpol PP Kota Tasikmalaya, Drs Asep Maman Permana mengatakan pihaknya sudah menerjunkan sejumlah anggota Linmas ke taman tersebut.
Pihaknya terus meningkatkan pengawasan sejumlah PKL yang belakangan ini menyerbu ke taman tersebut.Langkah itu di lakukannya untuk menertibkan PKL karena kalau terus di biarkan di khawatirkan akan semakin membludak saja.
“Tadi saya sendiri bersama sejumlah anggota Limnas terjun langsung melihat kondisi taman tersebut, tapi sudah tidak ada para PKL yang berjualan memakai roda di jalan, tapi kalau memang ada laporan lagi sekarang ada kehadiran PKL.Nanti kita akan ke lokasi,” tuturnya.(Jefri/Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment