MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 15, 2016

Peringati Hari Juang Kartika, Kodam III/Siliwangi Gelar Kegiatan Donor Darah

"Setetes Darah Memberikan Kesempatan Hidup Bagi Yang Menerimanya"

Bandung, Swaranasionalpos.com - Donor darah mempunyai banyak manfaat, sebab setetes darah dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerimanya selain itu bermanfaat bagi diri si pendonor darah terutama dalam hal kesehatan.

Sebagai rangkaian memperingatai Hari Juang Kartika Kodam III/Siliwangi menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengab PMI yang diselenggarakan di PMI Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (13/12).

Sesungguhnya di dalam donor darah terjadi simbiosis mutualisme karena keuntungan bagi sipenerima darah sedangkan si pendonor juga mendapatkan juga keuntungan diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psykologis dan menditeksi penyakit serius.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI YP. Sembiring pimpin kegiatan donor darah yang mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendonor atas kepedulian dan partisipasinya untuk mendukungbprogram pemerintah dalam meningkatkan kesehatan.

Dengan cara sukarela para pendonor menyumbangkan darahnya sesungguhnya telah menyelamatkan anak dunia dengan setetes darah itu berarti telah menghormati keselamatan jiwa seseorang.

Kegiatan donor darah diikuti lebih kurang 500 orang dari perwakilan setiap satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi dan dihadiri oleh Para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw dan Para Komandan satuan dijajaran Kodam III/Siliwangi serta anggota Persit KCK PD III/Siliwangi.

(Lucky - Pendam III/Siliwangi)

No comments:

Post a Comment