MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 30, 2016

Ada Apa Dengan Dana BANPROV Hingga Saat Ini Belum Cair



Subang, SNP - Hampir sebagian besar desa – desa yang ada di Kabupaten Subang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur, terlaksananya pembangunan tersebut berkat adanya kucuran dana dari pemerintah seperti  Dana Desa ( DD ), Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Bantuan Keuangan Untuk Desa / Kota ( BKU D/K ).
Bidang infrastruktur akan mengalami perubahan dan juga besar manfaatnya bagi masyarakat di sekitarnya,  karena dengan infrastruktur bagus sudah di pastikan perekonomian masyarakatnya pun akan mengalami peningkatan.
Dengan adanya kucuran dari pemerintah tersebut bagi kepala desa yang ada di Kabupaten Subang masih tanda tanya pasalnya masih ada salah satu kucuran dana yang sampai saat ini belum di terima kepala desa, karena biasanya dana tersebut sudah cair namun sekarang sampai dengan bulan Desember  dana tersebut belum juga cair.
Hasil investigasi dan konfirmasi SNP ke beberapa kepala desa yang ada di beberapa Kecamatan mengatakan hal yang sama seperti  hal Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sagalaherang, Kasomalang dan Tanjungsiang mengatakan, dengan adanya adanya kucuran dana dari pemerintah seperti Dana Desa ( DD ) Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Bantuan Keuangan Untuk Desa / Kota ( BKU D/K ) sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat. Namun di sini saya merasa heran karena masih ada dana yang belum juga cair ?. Seperti Dana Bantuan Provinsi (BANPROP) padahal sekarang sudah bulan desember ?.  Seandainya ada kendala dan di mana kendalanya ? karena sampai saat ini saya belum ada informasi dari Dinas atau Instansi terkait, ungkapnya.
Sementara itu Ujang Badag Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, Nurani Anak Bangsa (LSM NUANSA) saat di temui seputar dana tersebut mengatakan, dengan belum cair dana BanProp tersebut ke desa – desa seharusnya Dinas atau Instansi terkait di Kabupaten Subang memberikan informasi kepada para Kepala Desa.
Ujang Badag menambahkan belum cairnya dana tersebut hingga saat ini sebenarnya kendalanya di mana ? dan penyebatnya apa ? ungkapnya.
(JA/MSS/US)

No comments:

Post a Comment