MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 22, 2016

Plt Walikota Tasikmalaya : Jangan Beri Celah Untuk Pungli di Kota Tasikmalaya


Tim Satgas Pungli Kota Tasikmalaya Dikukuhkan

Kota Tasikmalaya, SNP - Potensi praktek Pungutan Liar (Pungli) memang saat ini masih terus membayangi di Kota Tasikmalaya. Praktek itu imbasnya sangat merugikan terhadap masyarakat luas.
Pungli di Kota Tasikmalaya selama ini ditenggarai masih ada.Walaupun dari sisi angka masih belum tepat kalau dikatakan tinggi.Sehingga untuk itu perlu untuk pengawasan yang ketat.

“Semoga saja setelah Tim Satgas Saber Pungli terbentuk ini, maka pungli akan berkurang. Bahkan diharapkan akan hilang.Terutama di bidang pelayanan yang bersentuhan langsung dengan element masyarakat,” terang Plt Walikota Tasikmalaya, DR Abas Basyari di sela-sela pengukuhan Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Balai Kota, Rabu (21/12).

Menurut Abas, pihaknya menginstruksikan kepada Tim Satgas Saber Pungli tidak hanya melakaukan pembinaan dan pengawasan saja, tapi juga harus sampai ke dalam penindakan.

“Jika memang ditemukan ada indikasi pungli. Karena bagaimana pun kita harus bisa memberantasnya. Supaya tidak memberikan kesempatan ada celah untuk melakukan pungli itu” bebernya.

Kata Abas, ada delapan sector yang diindikasikan berpotensi pungli tersebut, diantaranya area perizinan, kepegawaian, bantuan hibah, bantuan social, dana pendidikan, pengadaan barang jasa serta pelayan public lainnya.

Sementara itu Ketua Tim Saber Pungli Kota Tasikmalaya, Wakapolres Tasikmalaya Kota, Kompol Syarif Zainal Abidin mengemukanan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal dahulu.

Adapun di dalam Tim Saber Pungli itu terdapat komponen dari unsur Kepolisian, Kejaksaan, Inspektorat, Polisi Militer juga aparatur Pemerintah Kota.(Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment