MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, December 24, 2016

Akhir Desember Ini, Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional di Tasikmalaya Harus Selesai


Pembangunan stadion bertaraf internasional Kec. Mangunreja Kab.Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, SNP - Proyek pembangunan stadion yang bertaraf internasional yang berada di Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat ditargetkan harus selesai pada akhir desember 2016 ini.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Tasikmalaya, Nana mengemukakan pada awal tahun 2017 mendatang, Sarana Olah Raga (SOR) itu harus sudah dipakai oleh masyarakat luas.

Proyek SOR tersebut dikerjakan oleh PT Trimukti dengan angaran sebesar Rp 14 miliar dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Adapun pengerjaan itu meliputi tribun timur untuk kursi penonton, badan lapangan, drainase dan track lari.

“Akhir desember ini pembangunan stadion yang bertaraf internasional itu harus segera selesai. Diharapkan pada awal tahun 2017 bisa digunakan oleh masyarakat juga latihan kesebelasan Persatuan Sepakbola Kabupaten Tasikmalaya (Persitas),” terangnya, Kamis (22/12).

Jajang Edward salah satu warga Singaparna merespon positif dengan hadirnya stadion yang berstandar FIFA tersebut. Pasalnya baru pertama kali ada stadion yang bertaraf internasional di wilayah Priangan Timur.

“Dengan adanya stadion itu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tidak harus ke Stadion Dadaha lagi yang berada di wilayah Kota Tasikmalaya.Karena selama ini setiap ada event selalu ke Dadaha,” bebernya.

Kata Jajang, pihaknya merasa bangga dengan adanya stadion itu, karena nantinya Persib Bandung pun bisa menjajalnya, termasuk kesebelasan dari luar negeri lainnya. Bahkan bisa saja sekelas klub Manchester United sekalipun.

Jajang pun berharap dengan hadirnya stadion yang refresentatif itu bisa memacu kesebelasan Persitas agar lebih berprestasi yang lebih baik lagi. Sebab sekarang Pemerintah telah menyediakan sarana untuk bisa latihan lebih fokus.

“Masyarakat Tasikmalaya tidak harus ke pergi lagi melihat ke stadion Jalak Harupat di Soreang ataupun SOR Gede Bage di Bandung, cukup di stadion Mangunreja saja,” pungkasnya.

Lebih lanjut Jajang menandaskan nantinya juga hadirnya stadion itu bisa meramaikan wilayah tersebut. Tentunya itu akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat sekitarnya.(Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment