MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 22, 2016

Bupati Torut Himbau Dinas Mendata Ulang Penerima Raskin/Rastra



Bupati Torut sedang memberi Arahan

Toraja Utara, SNP - Rapat Koordinasi Raskin dan Monitoring Penyaluran Beras Miskin (Raskin) Beras Untuk Warga Sejahtera (Rastra) triwulan IV tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Tim Koordinasi Raskin/Rastra Kabupaten Toraja Utara.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang pola Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (08/12/2016) dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si dan himbaunya kepada seluruh Dinas terkait agar mendata ulang warga miskin yang ada di Toraja Utara khususnya bagi penerima bantuan raskin dan bantuan langsung tunai (BLT) untuk lansia karena banyaknya konflik di masyarakat terkait penyaluran raskin, kata Bupati Toraja Utara.

Banyaknya data yang sudah lama (tidak akurat) untuk penerima bantuan Raskin/Rastra, Kalatiku Paembonan menghimbau agar pihak dari Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Sosial & Transmigrasi Torut, dari lembang, lurah  dari 21 Kecamatan yang ada di Toraja Utara agar turun kelokasi mendata ulang kembali warga yang sungguh-sungguh layak menerima dan tidak, jelas Bupati Toraja Utara.

Terlihat Asisten Pemerintah Bidang Ekbang & Kesra Setda Yorry R. Lesawengen, AP, Kasi Intel Kajari Makale Amri Kurniawan, Kepala Bagian Koordinasi Perekonomian Dra. Mulyati S. Tikupadang, Waka Bulog Palopo Iketut Ginada.

Senada yang dihaturkan oleh Bupati Toraja Utara, Asisten Pemerintah II Setda Yorry R. Lesawengen untuk memperlancar penyaluran Raskin/Rastra dihimbau kepada seluruh kecamatan agar tertib administrasi guna kelancaran penyuluran bantuan Raskin/Rastra di Kabupaten Toraja Utara. *Salmon

No comments:

Post a Comment