MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, December 20, 2016

Munir Setiawan Akan Gantikan Deni Romdoni di DPRD Kota Tasikmalaya


Sekwan DPRD Kota Tasikmalaya Uus Firdaus

Kota Tasikmalaya, SNP - Pasca pengunduran diri Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Drs. Deni Romdoni.Posisi Wakil Ketua tersebut sudah beberapa bulan ini masih kosong belum definitif.

Pasalnya Ketua DPD PDIP itu ikut mencalonkan sebagai Wakil Walikota Tasikmalaya berpasangan dengan calon Walikota Dicky Chandra yang di usung PBB dalam Pilkada 2017.

Sekretaris DPRD Uus Firmansyah mengatakan meski posisi Wakil itu masih kosong, tapi tidak menganggu kinerja Dewan.Bahkan untuk mengisi kekosongan tersebut, sementara ini di pegang oleh Nurul Awalin (Golkar).

Pihaknya saat ini masih menunggu surat dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Sebab dalam proses PAW (Pergantian Antar Waktu) butuh waktu dan tahapan selanjutnya, karena sebelumnya juga sudah di ajukan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014.

 “Nanti yang mengantikan Pak Deni itu adalah Pak Munir Setiawan, tapi posisinya tersebut bukan langsung menjadi Wakil Ketua DPRD, tapi sebagai anggota biasa saja. Adapun nanti siapa yang menganti posisi Wakil, itu domain PDIP juga hasil kesepakatan dengan yang lainnya,”terang mantan Wadir RSUD Kota Tasikmalaya itu, Selasa (20/12).

Sementara itu calon penganti Deni adalah Munir Setiawan.Kader PDIP yang di kenal militan itu, ketika waktu Pemilihan Legilatif (Pileg) 2014 meraih suara terbanyak kedua setelah Deni untuk wilayah dapil Kawalu-Mangkubumi.

Ketika di hubungi melalui telephone selulernya, Munir menjelaskan bahwa pelantikannya itu akan berlangsung pada desember ini, karena semua proses tahapan PAW (Pergantian Antar Waktu) semuanya sudah beres.

“Insya Allah kang bulan desember, paling lambat akhir tahun ini akan ada pelantikannya, mohon doanya saja supaya saya bisa mengemban amanat ketika duduk sebagai wakil rakyat nanti,”pintanya.(Ariska/D.Saepudin)

No comments:

Post a Comment