MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 22, 2016

Kodam III Siliwangi Bantu Masyarakat Kurang Mampu di Kab. Bandung

Baleendah (Bandung) Swaranasionalpos.com - Untuk membantu masyarakat kurang mampu Kodam III/Siliwangi dan jajaran telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial dengan tujuan bahwa kegiatan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan bakti sosial itu sendiri merupakan solusi tepat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kodam III/Siliwangi hari ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika menggelar bakti sosial yang dilaksanakan di Lapangan Rusunawa Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (22/12).

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra pada  sambutannya yang dibacakan oleh Kakesdam III/Siliwangi Dr. Is Prijadi menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan rangkaian kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Bulog, Telkomsel,  Yayasan Budha Tzu Chi dan pihak - pihak lain yang telah membantu untuk terselenggaranya acara ini.

Disampaikannya juga bahwa Kodam III/Siliwangi akan selalu berbuat yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara juga masyarakat terutama kepada masyarakat Jawa Barat.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada  bakti sosial adalah pengobatan gratis selain itu dilaksanakan juga khitanan massal yang diikuti oleh 60 anak, pengobatan umum diikuti oleh 1000 orang, pengobatan gigi diikuti 150 orang, operasi bibir sumbing 60 orang dan pelayanan KB 100 orang jumlah ini akan bisa bertambah lagi," ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kabupaten Bandung H. Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kebersamaan TNI dan aparat lainnya dengan masyarakat untuk menguatkan pertahanan daerah dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kakesdam membahkan dilaksanakannya bakti sosial di Baleendah karena tempat ini sering kali terkena musibah banjir sehingga Pimpinan Kodam III/Siliwangi mengambil langkah untuk memberikan pengobatan kepada warga ceuenteng Baleendah ini, selain itu sebagai bentuk kepedulian Kodam III/Siliwangi kepada yang ada warga disini.

Selain bakti sosial pengobatan gratis dilaksanakan juga pemberian 1000 bingkisan sembako kewada warga sekitar yang isinya terdiri dari 5 Kg beras, mie instan dan minyak goreng dengan harapan semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kesulitan warga.

Hadir pada acara tersebut Kabalakdam III/Siliwangi, Kasdim 0618/BS, Kasdim 0609/Kab. Bandung, SDM PT Telkom, Kepala PLN Baleendah, Ketua Yayasan Budha Tzu Chi dan para tamu undangan lainnya.

(Lucky - Pendam III/Slw)

No comments:

Post a Comment