MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, December 22, 2016

2 Srikandi Kodim 0618/BS Jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Ibu

Bandung, Swaranasionalpos.com - Peringatan Hari Ibu (PIH) yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. 

Tema peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 yakni "Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap Perempuan". 

Upacara peringatan Hari Ibu Ke-88 2016 Tingkat Provinsi Jabar dan Kodam III/Siliwangi bertempat di Halaman Kantor Prov Jabar (Gedung sate) jalan Diponegoro 22 dan jalan Seram Kota Bandung. Di tingkat Provinsi Jabar Bertindak sebagai Irup Wakil Gubernur Jabar Dedi Mizwar dengan Dan Up Mayor Caj (K) Ratih Vitria Ekasari, S.E. ( Pasipers Kodim 0618/BS ). 

Upacara dihadiri oleh sekitar 600 orang dengan susunan pasukan upacara sebagai berikut : 

- Pok Korpri 
- Pok PKK 
- Pok Dharma Wanita 
- Pok Dharma Pertiwi 
- Pok Bhayangkari 
- Pok BKOW 
- Pok Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. 
- Pok Karang Taruna 
- Pok Lembaga Kesejahteraan Sosial 
- Pok Pekerja Sosial Masyarakat 
- Pok Taruna Siaga Bencana (TAGANA) 
- Pok Pramuka 
- Pok PGRI 
- Pok STKS 
- Pok SMP Rd. Dewi Sartika. 

Irup menyampaikan, prinsip dalam dari peringatan Hari Ibu ( PIH ) kali ini kesetaraan antara kaum Perempuan dan laki-laki, menghapus segala bentuk diskriminasi dan kekerasan lainnya. 

"Telah dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kesetaraan dalam berbagai dimensi pembangunan dalam berbagai kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki," paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dedi Mizwar Wakil Gubernur Jabar, Forkominda Jabar, Sekda Provinsi Jabar, Ketua DPRD Prov Jabar, Para Kadis Prov Jabar, Danramil 1812/Bandung Wetan Mayor Inf Novi Andri, Para Toga dan Toda, Unsur TNI - Polri dan unsur lainnya. 

Sementara itu untuk peringatan Hari Ibu di Tingkat Kodam III/Siliwangi dilaksanakan di Makodam III/Siliwangi jalan Seram Kota Bandung selaku Irup Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dedi Agus yang mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra. 

Di tempat ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Cba (K) Rebeka Ina Silalahi, A.Ks. ( Danramil 1804/Regol-Lengkong ), Perwira Upacara Letda Cba (K) Susanti Martalia dan Pengibar Bendera Merah Putih dari Kowad Pomdam III/Siliwangi. 

Untuk Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-88 th 2016 Tingkat Provinsi Jabar dan Kodam III/Siliwangi ini terasa begitu istimewa karena semua petugas upacara didominasi oleh Kowad ( Wanita ) ini merupakan salah satu bentuk kesetaraan antara kaum perempuan dan laki-laki. (Lucky - Gun Tim Kreatif )

No comments:

Post a Comment