MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, December 23, 2016

Bhakti TNI KB-Kes 2016, Kodam III Siliwangi Tingkat Provinsi Jabar Gelar di Subang


Foto: Penutupan Bakti TNI Program KB-Kesehatan di Subang (Dok.RS)

Subang, SNP - Bhakti TNI KB – Kesehatan terpadu Kodam III Siliwangi dan pencanangan kesatuan gerak PKK KB- Kesehatan Tahun 2016 TK.Provinsi Jabar (06/12) belum lama ini di gelar di Subang berjalan tertib aman dan kondusif.

Menurut data yang ada di Permerintahan Kabupaten (Pemkab) Subang sebanyak 30% Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Subang tercatat masih banyak yang belum mengikuti Program Keluarga Berencana dari jumlah usia subur sebanyak 363,382 KK dan baru sekitar 256 ribu yang sudah ikut Keluarga Berencana (KB), dalam penutupan acara tersebut dikatakan  Plt Bupati Kabupaten Subang Hj. Imas Aryumningsih,SE  dalam acara keterpaduan Program KB dan Kesehatan TNI merupakan program Sinergitas antara TNI dan petugas dilapangan dan TNI merupakan bagian dari elemen bangsa selain sebagai Garda terdepan pertahanan keluarga,dan Negara Republik Indonesia. Ucapnya.

Pada kesempatan itu terlihat hadir juga wakil Gubernur Provinsi Jabar Deddy Mizwar,ketua PKK Jabar Netty Herawan juga sejumlah Bupati di Jabar, Camat,Pjs,Muspika Kabupaten Subang dan para petugas KB-Kesehatan, Bhakti TNI KB- Kesehatan Terpadu ini merupakan Investasi jangka panjang dan juga turut menentukan kejayaan bangsa Indonesia pada masa lalu, sekarang dan juga di masa yang akan dating.Ujar Imas.

Lanjutnya lagi dikatakan Imas, petugas lapangan sangatlah memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan keluarga yang  berujung kepada kesejahteraan masyarakat  dan beban merekapun itu hal yang tidaklah ringan dan dengan demikian ujar Plt Bupati Subang didepan wakilk Gubernur jabar dan ketua PKK menyatakan akan menaikan upah (Honor) kepada petugas lapangan juga kepada sama dengan Tim Pendamping Daerah (TPD ) Tandasnya.(WOK/DJ)

No comments:

Post a Comment