MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, October 24, 2016

Dandim Kuningan : Santri Memegang Peran Penting Dalam Masa Perjuangan

Bandung - Dandim 0615/Kuningan Letkol Arief Hidayat, S.I.P., mendampingi Bupati Kuningan dalam rangka menggelar Apel Akbar peringatan hari Santri Nasional Ke 2 tingkat Kab. Kuningan tahun  2016 bertempat di Pendopo Paramarta Kab. Kuningan, Senin (24/10). 
Dalam sambutannya. Dandim menyampaikan ucapan Selamat Hari santri Nasional Ke 2 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016 kepada para Santri. 

Lebih lanjut menurut Dandim, dalam masa perjuangan  para santri mempunyai peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

"Para santri bisa mengikuti pengetahuan umum yang dapat mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan ilmu yang di dapat di Pondok Pesantren sesuai dengan ajaran yang dapat membangun bangsa," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan terimakasih kepada para ulama, tokoh masyarakat dan para santri, "Saya berharap santri yang ada di Kab. Kuningan dapat diandalkan dan mempunyai mental dan karakter yang baik". 

Sementara itu Rois Suriyah PC NU Kab. Kuningan memaparkan bahwa para ulama dan santri telah mewakapkan darahnya untuk mewujudkan kemerdekaan Rebuplik Indonesia, kewajiban membela tanah air untuk melawan penjajah, maka para ulama dan santri bergabung untuk bersiap sahid di jalan Alloh dan kaum santri berhasil merobek bendera  Belanda dan di ganti oleh bendera merah putih yaitu bendera bangsa Indinesia. 

"Tanpa resolusi pihak ulama dan santri yang siap mengawal kemerdekaan RI. Pilar kebangsaan harus terus dipupuk, dengan berpedoman kepada tradisi lama yang baik dan tradisi baru yang lebih baik, hari ini tantangan bagi kita adalah menjaga ldeologi bangsa, acaman eksistensi bangsa yaitu adanya lsis. Pada hari santri ini mari kita berjihad melawan terorisme, narkoba dan jihad lainya demi keutuhan NKRI," ujar Rois. (Lucky/Pur/Pendam lll/Slw)

No comments:

Post a Comment