MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 27, 2018

PLTU Tawaeli Kota Palu Diduga Mencemari Lingkungan, Ribuan Warga Berdemo

Aksi unjuk rasa masyarakat Tawaeli memblokir Jalan Trans Sulawesi.
Kota Palu, Media Suara Nasional - Ribuan warga dari Empat Kelurahan di Kecamatan Tawaeli melakukan aksi demo/unjuk rasa bertujuan kepada Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tawaeli Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (24/1/17) sekitar pukul 08.00 WITA.

Dalam aksi ini warga menuntut PLTU Panau Tawaeli segera di tutup. Dengan aksi demo ini para warga memblokir jalur Trans Sulawesi, jalan satu-satunya akses keluar masuk Kota Palu.

Aksi demo tersebut dilakukan warga yang melibatkan dari beberapa Empat Kelurahan (Ambara, Panau, Baiya dan Kayu Malue) ini sebagai bentuk protes kepada PLTU. "Karena menurut kami terdapat ada beberapa fakta yang sangat ganjil dalam pengoperasian PLTU Panau Tawaeli yang tidak ramah lingkungan bagi masyarakat Taweli," ujar pendemo.

Dan dalam berlangsungnya aksi demo PLTU Tawaeli serta dari berbagai masyarakat kelurahan, turut hadir Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo (Pasa), dan memberikan orasi kepada warga pada saat berdemo PLTU Tawaeli Kota Palu - Sulawesi Tengah. Masyarakat Tawaeli sangat mengkhwatirkan dampak kesehatan kedepannya. (&DI)

No comments:

Post a Comment