MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Friday, January 19, 2018

Pengunaan Dana Desa di Desa Daya Asri Diduga Sarat Keuntungan, Ini Tanggapan Inspektorat

Singgih Prasetio, Sekretaris Inspektorat Kab. Tubaba
Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Adanya pengakuan dari Kepala Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Alif, terkait keuntungan pembagian hasil Dana Desa (DD) ke seluruh aparatur Tiyuh setempat, yang diduga dari awal rencana Implementasi kegiatan. Teguh ketua RT 02 Tiyuh Daya Asri, membantah dengan tegas atas tuduhan Alif tersebut. 

Karena dirinya memperjelaskan lagi bahwa tidak pernah menerima sepersenpun uang sebagai mana yang dimaksud, ia hanya bersih menerima uang sebatas gaji saja dan tidak ada uang lebih yang diberikan mereka (Kepala Tiyuh, red) kepadanya.

"Tidak ada mas, yang saya terima itu hanya gaji saya Rp150 ribu tiap bulannya, selebih dari gaji saya tidak pernah dikasih uang lagi, baik bentuk pribadi ataupun bentuk lain, dan bukan cuma saya saja semua Ketua RT yang lain juga sama cuma dikasih gaji saja tidak ada uang lebihnya," jelas Teguh. (Kamis 18/1/2018).

Sementara itu, Singgih Prasetio, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Tubaba menyatakan belum bisa berkomentar banyak terkait permasalahan ini, pihaknya terlebih dahulu akan mempelajari permasalahan tersebut dan akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada Inspektur.

"Yang jelas akan kita pelajari dulu nanti setelah kita pelajari kemudian nanti kita ketemu pak Inspektur kita bahas dan menunggu perintah apa kata beliau," ucap Singgih Prasetio.

Berita sebelumnya, Alif mengakui jika dalam pengolahan DD Tiyuh Daya Asri pihaknya mendapatkan keuntungan yang diduga dari awal rencana kegiatan pihaknya sengaja membesarkan anggaran. Dari keuntungan tersebut telah dibagi-bagi kepada Aparatur Tiyuh yang bekerja diluar dari honor yang merupakan hak mereka. "Memang benar ada keuntungan, keuntungan itu yang kami bagi-bagi," kata Alif. (DEDI)

No comments:

Post a Comment