MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Thursday, January 25, 2018

Polres Tuba Merespon Cepat Terkait Jalan Poros Utama Tubaba yang Berlubang

Anggota Polres Tulang Bawang menutup jalan yang berlubang.
Kab. Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Polisi Resor (Polres) Tulang Bawang, merespon cepat terkait jalan poros utama Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang berlubang dengan kedalaman mencapai 2-3 meter yang berada di jalan Letter S, Kecamatan Tulang Bawang Tengah. 

Dikatakan Kapolres Tulang Bawang, Raswanto H. Wibowo, S.IK., M.Si. yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tuba, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adit Prayanto. Upaya penimbunan ini dilakukan untuk mencegah seperti kecelakaan.

"Kami di perintah oleh Kapolres Tulang Bawang untuk melakukan penimbunan terhadap jalan yang berlubang di letter S ini untuk mencegah terjadinya korban laka lantas," ucapnya. Rabu, (24/01/2018).

Kalaupun tidak segera ditindaklanjuti, tambahnya, di kawatirkan akan bertambah dampak buruknya terhadap bahu jalan yang ada. Sehingga dari Polres Tulang Bawang sendiri harus sigap menangan hal yang semacam ini. "Dan seperti yang kita lihat di jalan Lintas Timur Panaragan Jaya ini masih banyak kekurangan baik dari penerangan jalan dan rambu-rambu lalu lintas," jelasnya.

Disinggung mengenai tanggungjawab Pemerintah, dirinya mengaku memang sebelumnya pihak Polres Tulang Bawang telah mengonfirmasi kepada pihak yang bersangkutan atau instansi terkait. "Sementara ini sudah ditegur nanti kalaupun belum ada tindakan dari instansi terkait baik dari Dinas Pekerjaan Umum atau pun Dinas Perhubungan maka kami akan beri surat pemberitahuan bahwa jalan ini harus segera di perbaiki," paparnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat pengendara yang melintasi jalan poros ini agar lebih berhati-hati lagi dalam berkendara demi keselamatan bersama, "diharapkan bagi pengendara yang melintas disini untuk selalu mengikuti peraturan lalu lintas dan jangan lupa selalu melengkapi surat kendaraan," harapnya. (DEDI)

No comments:

Post a Comment