MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, January 30, 2018

WARGA KAMPUNG BEKO GEREBEK BELASAN PELAJAR SMPN II CIPARAY SAAT PESTA MINUMAN KERAS

Pemuda Kampung Beko Pesta Miras



Bukti Miras


Kab Bandung'Media Suara Nasional
Warga kampung Beko Desa Bumiwangi  kecamatan Ciparay kabupaten Bandung,Sabtu (27/1) sekitar jam 14.35 WIB menggerebek belasan pelajar SMPN II Ciparay yang kedapatan sedang melakukan pesta minuman beralkohol jenis Tuak .
Menurut Deni warga kampung Beko menjelaskan awal kejadian ketika warga dikejutkan oleh segerombolan anak muda yang datang ke lokasi wisata Kampung Beko dengan membawa kendaraan dua, sekitar jam 14.00 WIB.
Tidak lama berselang,segerombolan pelajar tersebut berhenti di saung-saung tempat istirahat dan melakukan kegiatan pesta minuman beralkohol jenis tuak sambil merokok.Melihat prilaku mencurigakan dari para pelajar tersebut,puluhan warga setempat dan keamanan lingkungan kampung Beko mengepung para pelajar tersebut, agar tidak mengusik dan mengotori serta meresahkan kampungnya dengan kegiatan pesta miras. yang diketahui belakangan merupakan para pelajar SMPN II Ciparay setelah mengindetipikasi identitas sesaat setelah di kepung," Ujar Deni

Masih ditempat yang sama Rahmat .S  Bandung dilokasi kejadian mengatakan ," sekarang moral anak bangsa sudah mulai rusak akibat adanya peredaran Miras untuk itu saya berharap orangtua dan pihak sekolah betul-betul untuk mendidik dan membina serta mengawasi mereka agar tidak terjerumus ke lembah Hitam.
Lanjut Rahmat ," saya secara pribadi merasa prihatin atas kejadian ini dimana almamater sekolah tercoreng atas sikap siswanya yang berbuat seperti itu.
Sementara ditempat terpisah Sat Pol PP unit Ciparay beserta Kepolisian Sektor Ciparay sesaat sebelum dan sesudah kejadian pengerebegan para pelajar tersebut,melakukan operasi Cipta Kondisi miras diberbagai sudut titik penjual jamu diwilayah hukum Ciparay dan berhasil mengamankan 1000 Liter dan satu unit mobil yang sedang menurunkan barang Haram  keras jenis minuman Tuak di Andir desa Pakutandang.Hal ini dibenarkan AKP Heri Kapolsek Ciparay,disebutkan bahwa jajarannya telah merazia minuman beralkohol jenis Tuak 1000 liter berikut barang bukti lainnya satu unit mobil yang sedang menurunkan minuman tersebut di wilayah Andir Desa Pakutandang.kedepannya saya akan terus melakukan operasi miras agar diwilayah hukum kami bebas dari miras dan Narkoba serta obat-obatan terlarang lainnya." Tegas AKP Heri.S Sementara itu juga pihak sekolah saat diminta tanggapan terkait kenakalan pelajarnya, Senin (29/1) Drs Asep Juhana, bagian kesiswaan sekolah SMP Negeri II Ciparay mengatakan," benar itu siswa kami dan  kami sekarang memanggil siswa-siswa tersebut untuk melakukan pembinaan dan arahan-arahan agar tidak melakukan perbuatan itu lagi sesuai dengan aturan sekolah," ucapnya. Masih menurut Asep perbuatan siswa tersebut juga diluar jam sekolah,"tambahnya.
Dunia pendidikan di kabupaten Bandung sempat tercoreng juga oleh ulah oknum siswi SMP Muhamadiyah Ciparay yang sedang merokok yang di viralkan melalui medsos beberapa bulan yang lalu , belum.lagi kasus pelecehan seksual yang terjadi di SMA Manggala Kecamatan Pacet,dimana ketua Yayasan sekolah tersebut mencabuli siswinya,sehingga membuat heboh  tercorengnya Dunia Pendidikan di kabupaten Bandung. ( A.R)


No comments:

Post a Comment