MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, January 22, 2018

Gempa Akibatkan Bangunan SD Negeri Lio Madur Rusak Parah

Ruang kelas SDN Lio Madur rusak akibat gempa.
Kab. Bandung, Media Suara Nasional -  Bangunan SD Negeri Lio Madur wilayah UPTD Dinas Pendidikan Ciparay rusak parah akibat gempa yang terjadi beberapa pekan lalu, sehingga kegiatan belajar mengajar terganggu dan untuk sementara kegiatan belajar di pindahkan karena di khawatirkan ada gempa susulan yang akibatnya bangunan akan roboh.

Menyikapi hal ini, Asep Dedi S.Pd kepala Sekolah SD Negeri Lio Madur mengatakan,"akibat adanya gempa yang terjadi beberapa pekan lalu, menimbulkan kerusakan bangunan kelas yang fatal, tentunya ini mengundang keresahan siswa untuk melakukan kegiatan belajar mengajar karena takut bangunan itu roboh dan menyebabkan korban jiwa, maka saya lakukan inisiatif dengan tidak memakai bangunan tersebut," ujar Dedi.

Menyikapi hal ini, Drs Deden Rukmana, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Ciparay di dampingi Irna Subrata,  Kasubag  Ciparay, Senin ( 22/1) melakukan kroscek ke lokasi sekolah tersebut untuk memastikan bangunan yang rusak.

Dijelaskan Deden kepada MSN, bangunan kelas yang rusak ini sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan di Soreang, "Insyaallah akan segera di benahi dan di rehab secepatnya, agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar," terangya.

Sementara Irna Subrata S.Pd. menyebutkan, ada beberapa sekolah SD di wilayah UPTD Ciparay yang perlu di rehab karena sudah tidak layak pakai. "Untuk itu saya mengarahkan kepada pihak sekolah untuk segera menyodorkan proposal bantuan rehab sekolah guna ditindaklanjut oleh Dinas Pendidikan Daerah maupun Pusat guna diperbaiki," tegasnya. (A.R)

No comments:

Post a Comment