MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, January 23, 2018

Akhirnya Alexis Sanchez Berlabuh di Theatre of Dreams

Alexis Sanchez (c) Manchester United
Media Suara Nasional - Saga transfer Alexis Sanchez dari Arsenal ke Manchester United akhirnnya terwujud. Kesepakatan ini terwujud dengan pertukaran pemain, yaitu Henrikh Mkhitaryan dengan Alexis Sanchez. Selasa (23/1/2017) dinihari, sekitar pukul 1.00 WIB.

Pengumuman itu dilakukan melalui video. Dalam video tersebut, Alexis Sanchez memainkan piano dengan lagu "Glory-glory Man United", yang menjadi anthem bagi suporter Setan Merah. 

Striker Timnas Cile tersebut mengaku sangat bahagia bisa memakai nomor punggung tujuh di Manchester United (MU). Pemain 29 tahun itu pun memiliki harapan besar bersama Setan Merah.

Setan Merah mengontrak eks pemain Barcelona dan Udinese itu selama 4,5 tahun. Bersama MU, Alexis bakal memakai nomor punggung 7. Nomor ini pernah dipakai para legenda Setan Merah. Mulai dari George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Nama-nama ini sukses meraih banyak gelar di Old Trafford.

Dilansir dari  manutd.com. Alexis mengatakan, "Saya senang bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Saya telah menghabiskan tiga dan setengah tahun indah di Arsenal dan saya membawa serta kenangan positif dari klub hebat dan penggemarnya. Kesempatan bermain di stadion bersejarah ini dan bekerja sama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Saya sangat bangga menjadi pemain Cile pertama yang pernah bermain untuk tim utama United dan saya harap saya bisa menunjukkan kepada penggemar kami di seluruh dunia mengapa klub ingin membawa saya ke sini. "

Kemudian Jose Mourinho pun mengataka, "Alexis adalah salah satu pemain terbaik yang menyerang di dunia dan dia akan melengkapi kelompok pemain menyerang kami yang sangat muda dan berbakat. Dia akan membawa ambisinya, dorongan dan kepribadiannya, kualitas yang membuat pemain Manchester United dan pemain yang membuat tim semakin kuat dan pendukungnya bangga dengan dimensi klub dan prestise mereka."

"Saya ingin mengharapkan Henrikh semua kesuksesan dan kebahagiaan yang saya yakin akan dia dapatkan. Dia adalah pemain yang tidak akan kami lupakan, terutama untuk kontribusinya terhadap kemenangan Europa League kami."

Bersama MU, Alexis menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Ia menerima penghasilan 450 ribu pound sterling per pecan. (JF)

No comments:

Post a Comment