MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 20, 2018

Pembangunan Rehab Masjid Asy Syifa Butuh Bantuan Uluran Tangan Kaum Muslimin

Panitia pembangunan rehab Madjid Asy Syifa di jalan Stasiun RW 16.
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Masjid Asy Syifa merupakan tempat sarana ibadah kaum muslim di lingkungan Stasiun RW 16 Desa Sarimahi Kecamatan Ciparay.  Saat ini sedang dilakukan rehab bangunan dengan anggaran dasar yang sangat minim kisaran Rp5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) sedangkan biaya yang dibutuhkan diperlukan Rp47.000.000,- (Empat Puluh Tujuh Juta Rupiah).

Menurut panitia pembangunan Masjid Asy Syifa, Hendra Abdul Mutholib, keberadaan Masjid Asy Syifa sangat memprihatinkan dimana warga muslim yang sedang melakukan ibadah merasa tidak nyaman karena bangunan masjid sudah tidak layak pakai  disebabkan kondisi bangunan yang sudah rusak dan bocor bilamana musim hujan tiba, terlebih kayu tiang penyangga masjid sudah lapuk dan keropos.


"Untuk itu saya bersama warga lingkungan setempat berinisiatif merehab bangunan ini walau dengan anggaran yang minim," ucapnya.


Selanjutnya Hendra berharap ada uluran bantuan dari sesama muslim untuk ikut menyumbangkan Sodaqoh serta amal zariahnya guna menuntaskan pembangunan rehab Masjid Asy Syifa.


Saat ditanya MSN, apakah ada bantuan dari Pemerintah Desa Sarimahi untuk rehab masjid ini, Hendra menegaskan, "sampai saat ini pihaknya belum menerima bantuan dari Pemerintah Desa Sarimahi, entah kenapa saya tidak mengerti."


"Tapi In sya Allah walaupun dengan anggaran yang minim, saya memohon doa nya agar pembangunan rehab Masjid Asy Syifa dapat terselesaikan dengan baik terlebih ini adalah rumah tempat ibadah yang perlu di urus dan di jaga kesuciannya," pungkas Hendra. (Arbim)

No comments:

Post a Comment