MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Wednesday, January 31, 2018

Verifikasi Parpol, KPU Tubaba Sambangi Sekretariat DPC PDI-P

Tim Verifikasi Parpol KPU Tubaba menyambangi Sekretariat DPC PDI-P Tubaba
Kab.Tulang Bawang Barat, Media Suara Nasional - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menggelar turun ke-sekretariat masing msing Partai Politik (parpol), sesuai dengan UU PKPU Dan mekanisme Verifikasi KPU mulai dari Verifikasi Administrasi yang telah di selenggarakan pada bulan Oktober lalu.

Selanjudnya di lanjudkan Verifikasi Faktual Fisik Administrasi dan Kelengkapan Kantor dan yang terakhir verifikasi keanggotaan baik pengurus tingkat (DPC) Dewan Pimpinan Cabang, (PAC) Pimpinan Anak Cabang sampai di kepengusrusan ranting.

Hal ini yang di sampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ponco Nugroho.

Dia menyungguhkan Verifikasi yang di lakukan kantor atau Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada hari ini ialah menindaklanjuti dari verifikasi sebelumnya yang telah di lakukan baik dari Tim verifikasi KPU( Komisi Pemilihan Umum) dan di hadiri oleh Panwaskab Tubaba. Selasa, 30/01/18.

Tambah Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PD-IP) Kab. Tubaba, "dalam rangka menyongsong persiapan pesta demokrasi yang akan di selenggarakan pada tahun 2019 mendatang kami sudah persiapan segala suatu dan siap menjadi garda terdepan untuk mencapai target 100% di Kabupaten Tulang Bawang Barat," tegas Ponco.

Disisi lain hadirnya KPU dalam hal ini menurut Yudi Agusman, Jabatan Koordinator Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulang Bawang Barat yang di dampingi oleh Tim Verifikasi melakasanakan tugas yang tertuang dalam Undang- undang tentang tahapan Pemilu.

Di jelaskan oleh Ketua Panwas Kab Midian S.Sos, "Kami dari Panwas hanya melaksanakan tugas pokok dan fungsi kami yang tertuang dalam peraturan dan undang-undang."

"Artinya kehadiran kami di sini tidak bisa menginterpensi dari pihak manapun, karena pada dasarnya tugas dan peran kami menyaksikan apa yang sudah menjadi keptusan penyelenggara baik KPUD dan  Parpol," ungkap Midian. (Dedi)
 

No comments:

Post a Comment