MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Saturday, January 27, 2018

Pimpinan Ponpes Dianiaya di Dalam Masjid

KH Emon Umar Basyri terluka parah.
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - KH Emon Umar Basyri (60) Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Cicalengka Kabupaten Bandung  di aniaya orang tak di kenal di dalam masjid di lingkungan pesantren.
 
Dari informasi yang berhasil di himpun, peristiwa tersebut terjadi Sabtu Shubuh (27/1) sekira pukul 05.30 WIB di dalam masjid pesantren yang beralamat di Kp. Santiong Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Usep, salah satu santri menjelaskan  Mama (sapaan akrab KH. Umar  Basri) sudah di larikan ke rumah sakit Al Islam “Sudah di bawa kerumah sakit, wajah beliau luka-luka, pelaku orang tak dikenal dan belum di ketahui” ujarnya. Usep menambahkan, peristiwa terjadi tadi pagi saat Pak kiyai sedang berdzikir di dalam masjid.

Dari pantauan media tadi siang sekira pukul 13.15 WIB, ratusan santri memadati area pessantren Al Hidayah. Terlihat juga Wakapolres Bandung, Kompol Mikranuddin di bersama petugas INAFIS Polres Bandung masih melakukan proses identifikasi di TKP.
 
Saat melakuukan proses Identifikasi di temukan sejumlah bercak darah yang berceceran di dalam masjid, di sajadah dan di jendela masjid. Proses identifikasi tersebut di saksikan oleh atusan santri dan warga sekitar.

Selain itu sejumlah tamu terus berdatangan ke Pesantren Al Hidayah untuk mengetahui kebenaran peristiwa tersebut.

Kapolsek Cicalengka saat memberikan keterangan pers terkait hal ini mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan dan memintaai keterangan beberapa saksi. “ pelaku belum di ketahui identitasnya, masih dalam pengejaran. Pihak Unit Reskrim Polsek Cicalengka di bantu Unit Reskrim Polres Bandung masih mengejar tersangka,“ ungkapnya. (Asmi)

No comments:

Post a Comment