MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Tuesday, January 2, 2018

Bagi Pin dan Bunga, Ngo Sebrang Ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme


Partisipasi Masyarakat Dijalan

Pasuruan, media suara nasional
Gelorakan semangat lawan radikalisme dan terorisme, Ngo Sebrang gelar sosialisasi Say No To Terorisme dan pembagian Pin, di area Car Free Day (CFD) Pandaan, pada minggu (31/12) pagi.

Dalam orasinya, Choerul Anam selaku Ketua Sebrang, ia menggemborkan akan bahayanya benih-benih tindakan terorisme dan radikalisme apabila tumbuh ditenga-tengah masyarakat.

"Bahwa segala bentuk usaha perlawanan terhadap segala bentuk tindakan radikalisme dan terorisme, harus terus digelorakan. Sebab, tindakan terorisme pada umumnya muncul secara tiba-tiba dari jiwa seseorang yang keblinger, dan pemantiknya berasal dari propaganda kaum radikal dan ujaran kebencian," jelanya.
 
 
Team Panitia
Choerul Anam menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan pada CFD Pandaan tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil diskusi yang telah dilakukan oleh organisasinya. Yakni Pengamalan Tiga Nilai Revolusi Mental dalam melawan Gerakan Terorisme, saat 18 Desember 2017 kemarin.

"Ini adalah aksi nyata kita, seusai melakukan seminar dan dialog antar umat beragama, tentang pengamalan tiga nilai revolusi mental dalam melawan gerakan terorisme, yang kami laksanakan kemarin. Kami harap aksi ini memberikan efek positif kepada masyarakat, untuk selalu menjaga perdamaian di Indonesia kususnya di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.

Selain acar sosialisasi, masa aksi damai tersebut juga membagikan pin yang bertuliskan Say no to terisme dan seikat bunga yang disimbolisasikan sebagai bentuk perdamaian.(il)
 

No comments:

Post a Comment