MEDIA SUARA NASIONAL

RELEVAN - OBJEKTIF - LUGAS

lightblog

Monday, January 29, 2018

Wakasek Kurikulum SMPN II Ciparay Tuduh Orangtua Siswa Tidak Bisa Ngaji

SMP Negeri II Ciparay
Kab. Bandung, Media Suara Nasional - Pernyataan sikap Odang, Wakasek SMP Negeri II Ciparay sangat mengejutkan saat MSN mengklarifikasi terkait kenakalan Siswanya yang kedapatan Pesta Minuman keras berjenis Tuak di kampung Beko Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay, dimana belasan Siswanya di kepung warga yang tidak terima daerahnya di pakai tempat minum-minuman keras, Sabtu (27/1) pukul 14.35 WIB.

Disebutkan '' Odan Yusuf Hamdan S.Pd "pantes wae kalakuanna budak kitu da kolotna oge teu barisa ngaji (pantas saja anaknya kelakuan begitu karena orangtuanya juga tidak bisa mengaji baca Al quran)," ucap Odan saat di wawancara MSN.

Lanjut Odan, "kejadiannya juga kan diluar jam pelajaran Sekolah," tambahnya.

Sementara Drs. Asep Juhana bagian Kesiswaan mengatakan, "kami sekarang akan memanggil siswa dan arahan serta pembinaan sesuai aturan sekolah. Silahkan saja ekspos kami tidak keberatan, karena kami sedang menjalankan tugas supaya siswa jera," tegasnya.

Ditempat terpisah, Deden. W tokoh masyarakat setempat yang peduli akan pendidikan menyesalkan pernyataan sikap Wakasek Kurikulum tersebut yang menyebutkan orang tua siswa tidak bisa ngaji. Tentunya hal ini akan mengundang permasalahan baru yang dikatagorikan penghinaan, pelecehan terhadap orangtua siswa yang bersangkutan.

Saya minta Wakasek agar mengkaji ulang penyataan tersebut agar tidak terjadi salah faham yang menimbulkan kemarahan orangtua siswa atas tuduhannya," ujar Deden.  (Arbim)

No comments:

Post a Comment